Advertisement

Kunjungan ke Belanda, Pangeran Harry Dapat Oleh-Oleh untuk Anaknya

Syaiful Millah
Jum'at, 10 Mei 2019 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kunjungan ke Belanda, Pangeran Harry Dapat Oleh-Oleh untuk Anaknya Pangeran Harry mengabarkan kelahiran putra sulungnya pada Senin (6/5/2019). - Instagram @sussexroyal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pangeran Harry langsung melakukan kunjungan ke Den Haag, sesaat setelah kelahiran putra pertamanya. Ia pun mendapatkan beberapa barang yang lebih ditujukan untuk anaknya yang lahir pada 6 Mei lalu itu. 

Barang tersebut adalah pakaian bayi yang diberikan oleh Putri Margriet dari Belanda. Selain itu, Harry juga mendapatkan mainan bayi berupa kubus lembut dengan bel dan cermin dari seorang anak berusia 7 tahun yang ayahnya bakal mengikuti agenda Invictus Games.

Advertisement

Dilansir dari Reuters, perjalanan pangeran ke Den Haag merupakan tamasya publik pertamanya sejak ia muncul di depan kamera pada Senin (6/5/2019) untuk mengumumkan kelahiran anaknya.

Dia dan istrinya Meghan Markle juga sempat muncul ke publik untuk memamerkan putra mereka di Windsor Castel, Rabu (8/5/2019). Pada kesempatan itu, pasangan kerajaan itu juga mengumumkan nama dari garis ketujuh takhta Inggirs, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Adapun kunjungannya ke Belanda pada Kamis, (9/5/2019) kali ini memang untuk meninjau persiapan Invictus Games, sebuah ajang olahraga internasional yang diadakan bagi para mantan tentara yang terluka atau cidera karena tugas mereka.

Invictus Games sendiri merupakan inisiasi dari Pangeran Harry dan pertama kali digelar di London pada 2014. Adapun, gelaran keenam acara ini akan dilaksanakan di Den Haag, Belanda pada 2020 mendatang.

Pangeran Harry disambut oleh para penggemar dan anak-anak yang bersorak sorai. Dia juga berbaur dengan para veteran yang sedang berlatih di gymnasium dan mencoba olahraga memanah.

Ronald van Dort seorang veteran Belanda yang kehilangan kedua kakinya ketika bertugas di Afghanistan mengatakan bahwa kehadiran pangeran merupakan komitmen nyata dan sangat berarti penting bagi para veteran perang.

Adapun, Pangeran Harry meminta agar para veteran bisa terus semangat dan menikmati gelaran yang akan digelar tahun depan itu, “Terima kasih semua telah menjaga semangat Invictus dan sampai jumpa di 2020, semoga kalian sukses dengan pelatihan ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement