Advertisement

THR PNS Segera Cair, Bagaimana Pegawai Kontrak?

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 16:47 WIB
Sunartono
THR PNS Segera Cair, Bagaimana Pegawai Kontrak? Ilustrasi PNS. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan anggaran Rp40 triliun, masing-masing untuk THR dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). THR PNS akan diberikan pada 24 Mei 2019, sementara gaji ke-13 akan disalurkan Juni 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pencairan gaji ke-13 dan THR belum tentu akan didapatkan oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menyelesaikan tes pada tahun ini. Sebab, para tenaga PPPK ini belum mulai bekerja.

Advertisement

Pemerintah baru menjalankan tes PPPK pada Februari 2019. Tes ini mayoritas diikuti oleh tenaga honorer di bidang pendidikan dan juga kesehatan. "Semua sama tetapi apakah meraka akan dapat sekarang saya belum tahu karena kan mereka belum mulai kerja," ujarnya saat ditemui Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Pemberkasan PPPK, lanjut Bima saat ini belum rampung semuanya. Sebab menurutnya, ada beberapa daerah yang masih melakukan penghitungan. Penghitungan ini menurutnya sangat penting karena menyangkut dengan gaji dan juga tunjangan dari tenaga PPPK. Setelah rampung, barulah gaji tersebut dimasukan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Sudah tetapi belum selesai semuanya karena harus menghitung di masing masing daerah untuk memastikan P3K nya itu bisa dibayar," ucapnya.

Mengenai sudah berapa persen, dirinya menyebut belum bisa memastikan sudah berapa persen progresnya. Sebab, penghitungan masih terus dilakukan setiap hari. "Aduh saya enggak hafal udah berapa persen karena prosesnya setiap hari," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement