Hari Ini, Fahri Hamzah Jadi Saksi dalam Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet

Fahri Hamzah. - JIBI
07 Mei 2019 07:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Agenda sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet pada hari ini, Selasa (7/5/2019) adalah mendengarkan beberapa kesaksian, salah satunya dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. 

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi mengatakan, Fahri akan dihadirkan bersama asisten Ratna Sarumpaet sebagai saksi fakta. "Rencana besok [hari ini] ada tiga orang, dua fakta, satu ahli. Asisten ibu RS [Ratna Sarumpaet] dan bang Fahri Hamzah," ujar Desmihardi.

Sementara, Desmihardi tidak menyebut siapa saksi ahli yang akan dihadirkan dalam sidang kali ini. Namun ia mengatakan, saksi ahli itu merupakan ahli bahasa dari Universitas Indonesia (UI).

"Satu Ahli. Ahli Bahasa dari UI," kata Desmihardi.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet sebelumnya mengklaim telah dianiaya oleh dua orang lelaki hingga wajahnya lebam pada Oktober 2018. Setelah dilakukan penyelidikan di Polda Metro Jaya, ternyata penyebab wajah babak belur yang dialami Ratna bukan dianiaya melainkan imbas setelah melakukan operasi sedot lemak.

Akibat kebohongannya itu, Ratna dijerat Pasal 14 UU No.1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU No.11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sumber : suara.com