Advertisement

Awal Ramadan PBB Minta Jeda Kemanusiaan di Pertempuran Libya

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
Awal Ramadan PBB Minta Jeda Kemanusiaan di Pertempuran Libya Seorang bocah terlihat di puing-puing bangunan yang rusak di Douma, Ghouta Timur, di Damaskus, Suriah 21 Maret 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, TRIPOLI--Perserikatan Bangsa-Bangsa, Minggu, mendesak adanya jeda kemanusiaan selama sepekan di Liby. Di mana, lokasi pasukan setia terhadap komandan militer Khalifa Haftar melancarkan serangan untuk mengambilalih Tripoli selama empat pekan.

Dalam pernyataan, Misi PBB di Libya (UNSMIL) mendesak agar pihak yang bertikai memberlakukan jeda kemanusiaan mulai Senin pukul 0400 waktu setempat, bertepatan dengan diawalinya ibadah puasa Ramadan.

Advertisement

"UNSMIL menyeru semua pihak agar memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan dan memastikan kebebasan warga sipil selama 'jeda kemanusiaan'," kata UNSMIL.

Tak ada komentar baik dari pasukan Tentara Nasional Libya (LNA) pimpinan Haftar maupun pemerintah yang diakui internasional di ibu kota.

Penembakan Artileri pada Minggu dapat terdengar dari pinggiran selatan, tempat pasukan LNA berupaya menerobos pertahanan pasukan Tripoli. Pertempuran di Libya menyebabkan sekitar 50.000 orang kehilangan tempat tinggal mereka, kata PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement