Advertisement

Mardani Ali Sera: #2019GantiPresiden Sudah Tutup Buku

Newswire
Jum'at, 03 Mei 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Mardani Ali Sera: #2019GantiPresiden Sudah Tutup Buku Mardani Ali Sera - JIBI/Bisnis Indonesia/Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mardani Ali Sera, politikus PKS sekaligus pencetus gerakan #2019GantiPresiden, kini mengharamkan siapa pun mengampanyekan ganti presiden. Menurut dia, gerakan #2019GantiPresiden telah tutup buku setelah Pemilu 2019 rampung. 

“Per 13 April saya sudah mengharamkan diri tidak boleh teriak lagi ganti presiden. Sudah selesai. Kenapa? Karena itu sudah hari terakhir kampanye. Kalau sekarang apalagi. Sudah selesai kompetisinya. Kita kembali normal. Ganti presiden sudah tutup buku,” kata Mardani di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jumat (3/5/2019).

Advertisement

Mardani kini mengajak kedua kubu pasangan baik, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk bisa bertemu pasca Pilpres 2019 untuk mewujudkan suasana bangsa yang kondusif.

“Sebaiknya BPN tidak mengomentari TKN dan TKN tidak mengomentari BPN. Masing-masing mangga. Kita apresiasi. Siapa pun pemenangnya, enggak usah ketakutan diambil TKN atau BPN," kata

“Tinggal tekun saja. Enggak usah saling sahut. Karena yang seperti itu membuat di bawah, publik semakin pecah,” ujarnya.

Mardani kemudian mengungkapkan bahwa seluruh pihak sejatinya bisa bersikap bijaksana apabila hasil Pilpres 2019 sudah ditetapkan oleh KPU. Kemudian apabila ada yang tidak bisa menerima dengan hasil itu, kata Mardani bisa disampaikan melakui mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Siapapun yang terpilih nanti, kalau itu memang sudah melalui proses yang bagus, komplain diselesaikan, itu suaranya rakyat dan saya harus menghormati.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement