Advertisement

Setelah Temui Jokowi, AHY Minta Publik Menerima Hasil Penghitungan Suara oleh KPU

Yodie Hardiyan
Kamis, 02 Mei 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Setelah Temui Jokowi, AHY Minta Publik Menerima Hasil Penghitungan Suara oleh KPU Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan salam kepada wartawan seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). - Antara/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemui Presien Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019) sore.  AHY mengaku membahas kondisi setelah Pemilu 2019 bersamaJokowi.

"Mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi, perkembangan, sekaligus juga mari kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," kata AHY.

Advertisement

Dalam pemilu, ujar AHY, pasti akan terus ada perbedaan pendapatan dan persepsi. Kendati demikian, menurutnya, sikap terbaik dalam menghadapi situasi setelah Pemilu 2019 adalah menunggu hasil perhitungan suara yang akan diumumkan oleh KPU.

"Waktunya masih ada, penghitungan terus berlangsung, dari hari ke hari bisa kita monitor secara langsung berapa suara yang direkapitulasi, perolehan dari pilpres maupun pileg juga bisa kita monitor bersama. Nah mudah-mudahan paling akhir nanti, 22 Mei, kita bisa menerima apa pun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU," kata AHY.

 AHY dan Jokowi berada di kubu yang berbeda dalam Pemilihan Umum 2019. Partai AHY yaitu Partai Demokrat mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, rival Jokowi, dalam Pemilihan Presiden 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Akhirnya DPUP-ESDM DIY Mulai Sosialisasi Normalisasi Tanjakan Clongop Pekan Depan

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement