Advertisement

Kali Ini Kubu Prabowo Klaim Kemenangan Pilpres Hingga 80%

Newswire
Rabu, 24 April 2019 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Kali Ini Kubu Prabowo Klaim Kemenangan Pilpres Hingga 80% Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kubu Prabowo tetap berkeras memenangi Pilpres 2019 dengan raihan suara hingga 80%.

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengklaim, perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 sudah melampui milik sang rival, Jokowi – Maruf Amin. Klaim tersebut berdasarkan hasil hitung cepat dan real count yang digelar sendiri oleh BPN Prabowo – Sandiaga.

Advertisement

Ketua BPN Djoko Santoso meyakini, kalau tak ada kecurangan, angka kemenangan Prabowo – Sandiaga berkisar antara 75 persen sampai 80 persen.

Hal itu disampaikan Djoko saat berpidato dalam acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo – Sandiaga yang digelar oleh relawan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

"Hasilnya Prabowo menang, tetapi sebelum tanggal 17 (hari pemungutan suara). Setelah tanggal itu, mereka curang terus. Mereka curang secara masif, terencana, sistematik dan brutal," kata Djoko.

"Namun demikian, masih tersisa suara 62 persen, dan itulah Prabowo – Sandiaga menyatakan kemenangan setelah dicurangi. Kalau enggak dicurangi bisa 75 – 80 persen," sambungnya.

Meskipun begitu, Djoko meminta kepada para relawan untuk tetap berjuang mengawal rekapitulasi perolehan suara pilpres meski mengklaim ada kecurangan.

Apalagi, kata dia, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara, Prabowo mengungguli Jokowi di sejumlah daerah.

"Jadi itu tidak mungkin Prabowo kalah. Jawa menang, Sumatera menang, Kalimantan Selatan, Timur. Itu omongan saja kalau kalah," klaimnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement