Advertisement

Bercuit soal Ma'ruf Amin, Ustaz Ahmad Al Habsyi Dihujat Netizen

Newswire
Rabu, 24 April 2019 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Bercuit soal Ma'ruf Amin, Ustaz Ahmad Al Habsyi Dihujat Netizen Ustadz Ahmad Al Habsyi usai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait KDRT terhadap istrinya, Putri Aisyah Aminah. - suara.com/Ismail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Warganet menghujat salah satu ustaz kondang di Twitter gara-gara dianggap menghina cawapres Ma'ruf Amin.

Kicauan akun jejaring sosial witter yang diduga milik Ustaz Ahmad Al Habsyi panen kritik warganet setelah dituding menghina calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin.

Advertisement

Melalui kicauan di akun @ustad_alhabsyi, akun tersebut mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang menyentil wakil ulama yang tidak bisa menasihati timnya untuk tidak curang.

Kemudian, tulisan dalam gambar yang diunggah oleh akun Ahmad Al Habsyi mempertanyakan peran ulama tersebut bila menjadi wakil saja tidak bisa mencegah timnya berbuat curang.

"Ternyata. Walaupun wakilnya ulama. Tidak dapat memberikan nasehat bagi timnya untuk tidak curang. Lalu peran ulama itu buat apa?" demikian tertulis di gambar tersebut.

Akun @ustad_alhabsyi tersebut menambahkan kicauan sebagai keterangan foto tersebut: "Ulama apa ya ...?"

Banyak warganet Twitter yang menduga dan menuding kicauan akun Ahmad Al Habsyi tersebut ditujukan untuk pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019, Maruf Amin.

Salah satu kritik tersebut dilayangkan oleh warga Twitter dengan akun Twitter @Liononthetable. Dia meminta akun Ahmad Al Habsyi sebagai ustaz menjadi filter umat, bukan memperkeruh.

Berikut rentetan cuitan dari akun @Liononthetable seperti dikutip SUARA.com, Rabu (24/4/2019):

"Ahmad, sebagai ustaz, tempat diri Anda sebagai filter umat. Sampaikan yang bersih. Bukan malah nambah kotor. Periksa nuranimu, jangan-jangan syaiton telah menutup hatimu dengan rasa pongah. Presidenmu dianggap rasul, bahkan dianggap titisan tuhan. Ini penghinaan atau kesengajaan?"

"Harusnya Anda mengingatkan pendukungnya bahwa itu kelewat batas. Saya sedih Ahmad, ke mana kami yang awam ini bertanya ketika orang-orang yang mengaku pewaris nabi justru memberikan rasa takut. Saya marah ketika terorisme dikaitkan dengan islam. Tapi, kelakuan kalian memang menebar rasa takut."

Berikut kritik-kritik lain dari warganet untuk cuitan akun Ahmad Al Habsyi tersebut:

"Buktikan. Enggak usah sebar fitnah, kami hanya bisa doakan semoga fitnah kembali yang memfitnah bila tidak terbukti dan mendapatkan balasan yang setimpal dengan fitnah yang dituduhkan.. lahaulla walla kuata illa billah... Aamiim YRS." ~ @DodotSwandono

"Ternyata politik bisa merubah sifat dan akhlak orang baik. Semoga habib mendapatkan hidayah." ~ @JoeBavarian

"Satu kali lagi pertanyaan saya kepada Pak Ustad yang budiman. Kalau ngehoax dan fitnah orang lain hukumnya apa Pak Ustad?? Bukankah Islam itu mengajarkan umatnya untuk kebaikan di dunia & akhirat??" ~ @NurmaTgr

"Kok habib bicaranya seperti ini @ustad_alhabsyi?" ~ @hanifahmegasari

"Anda juga punya kesalahan dan orang lain juga punya mulut. kalau tidak mau aib dibuka, jangan memancing!" ~ @syukron_z

"Gak usah menuang bensin ke api ustaz. Ucapan ustadz hanya menambah panas suasana." ~ @AmaliaLukman2

"Begitu lemahnya, hanya karena beda pilihan Antum udah kehilangan kontrol emosi dalam tutur kata antum." ~ @day_finc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement