Advertisement

Jadi Saksi, Tompi Sempat Tawarkan Pertolongan untuk Ratna Sarumpaet

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 23 April 2019 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jadi Saksi, Tompi Sempat Tawarkan Pertolongan untuk Ratna Sarumpaet Wajah Ratna Sarumpaet yang dikabarkan bonyok karena dipukuli. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dokter bedah plastik sekaligus musisi ternama Teuku Adifitrian alias Tompi, menjadi saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4/2019).

Dalam persidangan, ia mengaku sempat menawarkan pertolongan kepada Ratna Sarumpaet bila Ratna benar dipukul oleh orang tak dikenal.

Advertisement

"Saya ngetweet waktu itu menawarkan apabila benar kejadian itu terjadi. Apabila Bu Ratna membutuhkan bantuan profesional, saya bersedia menolong," kata Tompi saat memberikan kesaksiaannya, Selasa.

Tompi menjelaskan bahwa setelah itu dia langsung menghubungi Glenn Fredly yang cukup dekat dengan menantu terdakwa, yaitu Rio Dewanto.

"Saya bilang kepada Glenn, apa benar Bu Ratna dipukulin? Kalau iya, bilangin gue mau bantuin secara gratis," lanjutnya.

Glenn kemudian menjawab bahwa tidak ada respons terkait dengan pertanyaan serta tawaran dari musisi tersebut.

Tompi pada saat itu mengaku bahwa dirinya percaya dan tidak sama sekali mempunyai pemikiran bahwa kejadian tersebut hanya rekayasa yang dibuat oleh terdakwa, Ratna Sarumpaet.

Selanjutnya, Tompi mengatakan bahwa tidak ada orang yang tidak marah atas peristiwa pemukulan yang dilakukan terhadap terdakwa.

"Siapa yang enggak marah? Saya juga marah, kok. Saya juga marah kalau tahu ini pemukulan, sampai saya menawarkan bantuan kepada beliau," kata Tompi.

Di akhir kesaksian Tompi, Ratna berterima kasih kepada Tompi karena menurutnya dengan cuitan Tompi di media sosial Twitter, dirinya menjadi lebih cepat dalam menyelesaikan kebohongannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement