Advertisement

CEK FAKTA : Titik Soeharto Dikabarkan Unggah Keakraban Jokowi dan Prabowo, Ternyata...

Newswire
Senin, 22 April 2019 - 13:17 WIB
Bhekti Suryani
CEK FAKTA : Titik Soeharto Dikabarkan Unggah Keakraban Jokowi dan Prabowo, Ternyata... Titiek Soeharto saat menunjukan kartu keanggotaan Partai Berkarya di desa Kemusuk, Sedayu. Senin (10/6/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Akun Instagram yang mengunggah keakraban Capres Joko Widodo dengan Capres Prabowo Subianto beredar di dunia maya.

Masa pencoblosan Pemilu 2019 sudah 5 hari berlalu. Namun aura persaingan masih terasa antara dua kubu Capres-Cawapres. Seolah ingin suasana pemilu terus memanas, sebuah akun Instagram bernama @titiksoeharto mengunggah kebersamaan Capres Joko Widodo atau Jokowi dengan Capres Prabowo Subianto.

Advertisement

Dari penelusuran, Senin (22/4/2019) pagi, akun tersebut diketahui bukan akun resmi Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Harijadi atau Titiek Soeharto. Dalam keterangan di akun tersebut tertulis 'akun ini dikelola oleh penggemar mantan presiden Soeharto dan bu Titiek Soeharto'.

Meski demikian akun Instagram itu diketahui diikuti oleh 420 ribu lebih pengikut.

Dalam unggahan terbarunya di akun tersebut memperlihatkan dua unggahan foto kebersamaan antara Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi tengah berjabat tangan dengan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dalam gambar sketsa itu, baik Jokowi maupun Prabowo tampak tersenyum lengkap dengan tulisan 'MENGERTI SATU SAMA LAIN'.

Dalam unggahannya, akun @titiksoeharto menulis 'Yang setuju Pemilu 2019 Jujur, Aman, Damai dan Bersih boleh like komen dan repost postingan ini'.

Kemudian di foto kedua tampak Paslon nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin bersama Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno seperti tengah menonton sepakbola lengkap mengenakan kaos timnas.

"Sahabat sebangsa dan setanah air, Malam ini mari Kita ambil waktu sejenak untuk mendoakan negara kita tercinta, Indonesia.

Mari kita bersama-sama berdoa untuk: - Proses Pemilihan Umum yang akan berlangsung besok, Rabu, 17 April 2019. Kiranya semua proses ini dapat berjalan dengan lancar, dan setiap warga negara yang tercantum sebagai pemilih dapat memilih dengan bijak.

- Keamanan negara ini selama dan pasca pemilu agar tetap kondusif. Untuk segenap aparat dan pihak-pihak lainnya yang terlibat menyelenggarakan jalannya pesta demokrasi ini, agar mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. .

Mention teman kamu di kolom komentar. Mari kita berdoa bersama untuk Indonesia"

Meski bukan akun resmi milik Titiek Soeharto nyatanya dua unggahan itu menuai ribuan tanda suka dan komentar dari netizen.

"yang setuju Bu Titik jadi ibu negara like...Amin ya Allah.." tulis akun hans_pradhana.

"sama satu lagi sportif bu...siapapun yg menang hrs terima," tulis @tialoyal

"Prabowo presiden menang, ibu titiek rujuk menjadi ibu negara Aamiiin ya Allah...," tulis @kahfisyafullah di kolom komentar unggahan foto kedua.

Sementara di akun Instagram lain bernama @titieksoeharto disebutkan sebagai akun resmi dari mantan istri Capres Prabowo Subianto itu. Dalam keterangan di akun tersebut tertulis "akun resmi Siti Hediati Soeharto SE, putri Presiden RI kedua HM Soeharto, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Ketum Yayasan Seni Rupa Indonesia".

Dalam unggahan terkini di akun tersebut tidak ada foto seperti yang diunggah di akun Instagram @titiksoeharto sebelumnya. Unggahan terakhir di akun @titieksoeharto adalah sebuah video yang memperlihatkan Titiek Soeharto tengah menyanyi dengan diiringi seorang pemain gitar saat kampanye akbar Capres Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah pada 10 April 2019 lalu.

Selain video tersebut ada enam foto lain dalam unggahan tersebut. Foto-foto itu memperlihatkan kebersamaan Titiek Soeharto bersama sejumlah tokoh pendukung Prabowo Subianto seperti Neno Warisman, Amien Rais dan tokoh lainnya dengan latar belakang massa pendukung di Stadion Sriwedari Solo.

"10 April'19 - Solo, Kampanye Akbar Capres PS di Stadion Sriwedari Solo," tulis akun @titieksoeharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement