Advertisement

Polisi Ungkap Motif Wanita Pengusaha Konveksi Bunuh Caleg Golkar Sragen

Rudi Hartono/Rohmah Ermawati
Kamis, 18 April 2019 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
Polisi Ungkap Motif Wanita Pengusaha Konveksi Bunuh Caleg Golkar Sragen Petugas RSUD Wonogiri mengusung jenazah Sugimin, caleg Partai Golkar Sragen, ke mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo, Selasa (16/4/2019). (Solopos - Rudi Hartono)

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI -- Kasus pembunuhan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sragen dari Partai Golkar, Sugimin, 52 semakin terkuak. Aparat kepolisan berhasil membongkar motif yang melatarbelakangi aksi pembunuhan yang dilakukan wanita asal Wonogiri, N, 41 tersebut.  N diduga memberikan kapsul berisi racun tikus kepada Sugimin sehingga pria itu meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani, saat dijumpai wartawan di Mapolres Wonogiri, Kamis (18/4/2019), mengatakan antara pelaku dan korban telah terjalin relasi cukup lama karena keduanya sama-sama memiliki usaha konveksi.

Advertisement

"Ada permasalahan yang sudah lama terjadi antara keduanya dan N menyimpan dendam, sakit hati," kata Aditia yang mendampingi Wakapolres Wonogiri, Kompol Aidil Fitri, sebagaimana dilaporkan Solopos.com, jaringan Harianjogja.com.

Dia menerangkan dendam terkait hubungan usaha itulah yang mendorong N yang sudah berkeluarga dan memiliki satu anak itu melancarkan aksi pembunuhan terhadap Sugimin.

Kasus dugaan pembunuhan terhadap Sugimin terbongkar hanya dalam waktu sekitar 15 jam setelah warga Masaran Sragen itu dilaporkan meninggal dunia, Selasa (16/4/2019) dini hari.

Polisi curiga kematian Sugimin tak  wajar berdasarkan visum RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri yang menerangkan pupil mata korban mengecil dan mulut terdapat busa. Polisi kemudian meminta persetujuan keluarga korban untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah Sugimin.

"Penyelidikan akhirnya mengerucut kepada N," kata Aditia. Polisi pun langsung menjemput N untuk diperiksa pada Selasa sore lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement