Advertisement

Survei Indomatrik, Prabowo-Sandi Unggul 7,15% atas Jokowi-Ma'ruf

Newswire
Rabu, 10 April 2019 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Survei Indomatrik, Prabowo-Sandi Unggul 7,15% atas Jokowi-Ma'ruf Kampanye Prabowo Subianto di Stadion Kridosono, Kota Jogja, Senin (8/4/2019). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Satu lagi lembaga survei yang memenangkan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Menurut Lembaga Survei Indomatrik, elektabilitas Prabowo-Sandi unggul atas Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin hingga 7,15%.

Elektabilitas yang diperoleh Prabowo - Sandiaga mengungguli Jokowi - Maruf Amin karena beberapa alasan. Di antaranya adalah masyarakat yang ingin perubahan, perbaikan ekonomi, dan figur Prabowo dianggap tegas dan berwibawa.

Advertisement

Sementara Jokowi - Maruf Amin memiliki berbagai pandangan dari masyarakat. Di antaranya kerjanya terlihat, merakyat dan berpengalaman. 

"Fase tren positif ini merupakan modal kuat Prabowo - Sandiaga dalam menarik simpati publik untuk memenangkan pertarungan di Pilpres," ujar Direktur Riset Lembaga Survei Indomatrik, Syahruddin Ys di Hotel Ibis Budget, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Prediksi Indomatrik, jika pemilu diadakan hari ini, Jokowi - Maruf memperoleh suara sebanyak 43,92%. Sedangkan Prabowo-Sandi meraih 51,07%. Dalam data Indomatrik disebutkan sebanyak 11% dari jumlah pemain menyatakan belum menentukan pilihan atau swing voters sebanyak 5,01%.

"Berdasarkan hasil survei, pasangan Prabowo - Sandiaga mendapatkan simpati publik sebesar 51,07 persen. Sedangkan Jokowi - Maruf Amin 43,92 persen," ujar Syahruddin Ys.

Survei Indomatrik ini dilakukan pada 24-31 Maret 2019 di 34 Provinsi. Responden merupakan pemilih yang berarti berumur di atas 17 tahun. Pemilihan sample menggunakan metode random sampling dan sampel respondennya sebanyak 2.100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement