Advertisement

Nasdem Yakin Masuk 3 Besar

Newswire
Minggu, 24 Maret 2019 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nasdem Yakin Masuk 3 Besar Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pada Pemilu serentak 2019 nanti, Partai NasDem optimistis masuk tiga besar dengan perolehan minimal 100 kursi DPR. Keyakinan ini berdasar pada kerja-kerja politik yang dilakukan partai besutan Surya Paloh itu selama setahun terakhir.

"Kita sangat yakin akan masuk tiga besar. Target Ketua Umum bahwa NasDem mendapat 100 kursi DPR, tidak meleset," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendy Choirie dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Advertisement

Gus Choi, sapaan Effendy Choirie menegaskan optimisme itu setelah mengevaluasi kerja partai menghadapi Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Menurut dia, seluruh kader dan caleg Partai NasDem semakin serius dan bersungguh-sungguh bekerja memenangkan partai dan pasangan calon Presiden-calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu Serentak 17 April nanti.

Mengenai adanya hasil survei lembaga survei tertentu yang menempatkan NasDem masih d ibawah Parliamentary Threshold sebesar empat persen, Gus Choi mengatakan itu hal biasa. Menurut dia, masyarakat jangan terpukau pada hasil survei satu lembaga survei, karena lembaga survei yang lain menempatkan NasDem di atas 5 persen.

"Sebelum Pemilu 2014, lembaga survei menyatakan NasDem hanya mendapat 1,3 persen suara. Tapi hasil Pemilu 2014 NasDem mendapat 6,7 persen. Jadi kita sudah biasa menghadapi survei-survei semacam itu," jelasnya.

Menurut calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur X (Gresik, Lamongan), nomor urut 1 itu, yang disurvei lembaga-lembaga survei saat ini murni hanya menyangkut elektabilitas partai, belum termasuk caleg. Padahal kontribusi caleg pada elektabilitas partai cukup besar.

"Caleg-caleg Partai NasDem adalah tokoh-tokoh yang mumpuni di daerahnya masing-masing. Belum termasuk para pesohor atau artis yang tentu mempunyai kontribusi besar untuk partai," ujarnya.

Sedangkan mengenai capres-cawapres usungan NasDem, Jokowi-Ma’ruf, dia juga tetap optimistis bahwa pasangan tersebut akan menang pada Pilpres 2019. Berbagai lembaga survei menegaskan pasangan itu tidak terkejar dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"NasDem sangat optimistis Jokowi-Ma'ruf unggul. Satu bulan ke depan NasDem dan partai-partai koalisi akan terus mematangkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf,’’ tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Jadwal Donor Darah Rabu 24 April 2024 di PMI se-DIY

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement