Cara Ini Dipilih untuk Naikkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Ace Hasan Syadzil, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kyai Maruf - Antara
20 Maret 2019 12:37 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sederet cara akan dilakukan untuk menaikkan dan menjaga elektabilitas pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019. Salah satunya adalah kampanye dengan metode rapat umum.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily mengatakan, rapat umum akan dimanfaatkan maksimal karena sebentar lagi kampanye dengan metode itu sudah dimulai. Pelaksanaan kampanye rapat umum akan berlangsung 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Pernyataan itu disampaikan Ace menanggapi hasil survei pilpres yang dilakukan Litbang Kompas pada 22 Februari hingga 5 Maret lalu. Dalam hasil survei yang diterbitkan Rabu (20/3/2019) ini, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf tercatat menipis dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Survei Litbang Kompas ini harus disikapi sebagai pelecut untuk lebih kerja keras memanfaatkan sisa waktu satu bulan ke depan. Apalagi Kompas menyebut [kampanye] rapat umum sangat menentukan. Kami akan memanfaatkan rapat umum ini untuk menaikan elektabilitas secara maksimal,” kata Ace dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Politikus Golkar itu yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang di pemilu 2019. Dia juga optimis suara Jokowi-Ma'ruf akan melebihi 55% di pemilu mendatang.

“Apalagi membaca survei Litbang  Kompas ini juga harus dibacanya hasil  ekstrapolasi yang juga secara jelas disebutkan dalam Kompas, atau bahasa non statistik: "Prediksi Hasil Akhir": 56,8 persen vs 43,2 persen. Jadi selisih hasil akhirnya 13,6 persen,” tuturnya.

Sumber : Bisnis.com