Sebelum Ditangkap KPK, Romy Beri Ceramah Kebangsaan

Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy
15 Maret 2019 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA--Sehari sebelum ditangkap KPK, Ketua Umum PPP Romahurmuziy sempat memberikan pembekalan wawasan kebangsaan di Lingkungan Kementerian Agama di Blitar, Jawa Timur, Kamis (14/3/2019). Pada Jumat (15/3/2019), Romy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Romahurmuziy roadshow untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi pegawai Kantor Perwakilan Kementerian Agama.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan. Romahurmuziy diduga ditangkap KPK karena kasus suap. KPK sudah memastikan jika Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi.

Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan akan giat KPK di Jawa Timur. Namun sampai saat ini KPK masih memeriksa Romahurmuziy di Polda Jawa Timur. Agus menyebut akan menentukan status pihak yang ditangkap dalam waktu 1x 24 jam sesuai KUHAP.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus Jumat (15/3/2019).

KPK meminjam ruangan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk memeriksa Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap karena kasus suap.

Saat ini Polda Jawa Timur dipenuhi wartawan. Wartawan pun mendapatkan informasi Romahurmuziy ada di dalam kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy ditangkap di Bandara Juanda Sidoarjo.

Sumber : Suara.com