Advertisement

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Orasi Kebangsaan di Padang

Newswire
Kamis, 14 Maret 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Orasi Kebangsaan di Padang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. - Suara.com/Arga

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan orasi kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Padang, Kamis (14/3/2019).

Sebagaimana dikutip Antara, kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri tersebut didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Rektor UMSB Riki Saputra, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Sofwan Karim.

Advertisement

Tiba di Kampus UMSB pukul 10.30 WIB kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut penampilan tari gelombang yang merupakan tari tradisional Minang dalam menyambut tamu.

Orasi kebangsaan yang dihadiri sekitar 1.000 mahasiswa tersebut digelar di Auditorium UMSB di Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah.

Usai memberikan orasi kebangsaan Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Sofwan Karim menyampaikan terima kasih karena dua pucuk pimpinan di negeri ini bisa hadir ke UMSB. Muhammadiyah menyatakan dengan tekad bulat Pancasila sebagai satu satunya azas dalam bernegara, ucapnya.

Ia menyampaikan warga Muhammadiyah siap bersama seluruh komponen bangsa bersinergi mewujudkan kesatuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement