Advertisement

Debat Capres Kedua, Kubu Jokowi Hadapi dengan Santai

Wisnu Wage Pamungkas
Minggu, 17 Februari 2019 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Debat Capres Kedua, Kubu Jokowi Hadapi dengan Santai Panitia sedang mempersiapkan panggung dan perlengkapan untuk debat kedua calon presiden (capres) 2019 di Hotel The Sultan, Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Debat kedua dengan tema pangan, infrastruktur, energi, Sumber Daya Alam (SDA), dan lingkungan hidup akan digelar pada Minggu (17/2). - Bisnis/Muhammad Wildan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG-- Debat capres dan cawapres kedua yang akan digelar KPU pada 17 Febuari 2019 mendatang dianggap debat yang harus disikapi dengan “selow”. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin wilayah Jawa Barat, Dedi Mulyadi. 

Debat kedua Pilpres mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastuktur menurut Dedi, debat tersebut antara yang sudah nyata dengan jikalau dan andaikata.

Advertisement

"Saya pikir Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf santai saja. Karena debat ini adalah debat antara sesuatu yang sudah dikerjakan melawan sesuatu yang andaikata jikalau," ujar Dedi dalam rilis, Minggu (17/2/2019).

Dedi meyakini, Jokowi-Maruf Amin mampu tampil maksimal. Mengingat tema dalam debat tersebut telah di lakukan oleh Jokowi selama masa kepemimpinannya. "Itu semua kan sudah di kerjakan, manfaatnya sudah di rasakan," tuturnya.

Selain itu, Dedi menjelaskan, meski wilayah Jawa Barat untuk Jokowi berangkat dari kekalahan di Pilpres 2014. Namun, Dedi optimistis di Pilpres tahun 2019 mampu keluar sebagai pemenang.

Hal tersebut menurut Dedi, bisa dilihat dari elektabilitas pasangan Jokowi-Kyai Ma'ruf ini secara masif mengalami kenaikan. "Kenaikan elektabilitasnya semakin baik saja. Lumbung suara pada basis tradisional lama masih terjaga, seperti Cirebon, Indramayu, dan sekitarnya. Secara umum di Jawa Barat elektabilitasnya semakin baik dan terus mengalami peningkatan," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement