Advertisement

Setelah Merusak Motor, Adi Saputra Kapok & Minta Maaf, Begini Katanya...

Adib Muttaqin Asfar
Jum'at, 08 Februari 2019 - 22:57 WIB
Nina Atmasari
Setelah Merusak Motor, Adi Saputra Kapok & Minta Maaf, Begini Katanya... Adi Saputra merusak motor (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG SELATAN -- Adi Saputra, 21, pria yang merusak sepeda motor dan videonya viral di media sosial kini masuk ke proses hukum.  Setelah menjadi tersangka, ia mengaku menyesali perbuatannya.

Sebelumnya, Adi ditilang karena melawan arus lalu lintas, tidak mengenakan helm, dan tidak membawa SIM serta STNK. Dirinya pun sempat membakar STNK sepeda motor yang dia rusak dan kemudian mengunggahnya di media sosial.

Advertisement

Karena perbuatannya itu, Adi telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi langsung memeriksanya di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (8/2/2019). Saat diperlihatkan polisi kepada awak media, Adi mengaku menyesal dan meminta maaf.

"Assalamaualaikum warahmatullah wabarakatuh. Saya Adi Saputra, saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada kepolisian atas perbuatan saya yang tidak terpuji dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," kata Adi yang terekam dalam video yang menyebar di akun Instagram @lambe_turah, Jumat (8/2/2019).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menuturkan Adi Saputra masih menjalani pemeriksaan lanjutan soal kepemilikan sepeda motor yang dirusaknya pada Kamis (7/1/2019). Hasil sementara mengarah pada tindakan pidana sebagaimana tertera dalam Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

"Dijadikan tersangka, untuk sementara ini Pasal 480 KUHP, tapi masih kita kembangkan," katanya di Mapolsek Ciputat, seperti dikutip dari Okezone.

Kepolisian telah melakukan tes urine kepada Adi Saputra untuk memastikan apakah sebelumnya pernah mengonsumsi narkoba. Hingga kini, pemeriksaan ditangani oleh Satreskrim Polres Tangsel. "Saya sudah arahkan juga untuk dites urine," ujar Ferdy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement