Advertisement

Perjalanan Capres-Cawapres dari Rumah Sampai Lokasi Debat Akan Direkam

Risma Budi Octavianti
Selasa, 29 Januari 2019 - 19:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perjalanan Capres-Cawapres dari Rumah Sampai Lokasi Debat Akan Direkam Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Skenario pelaksanaan debat babak dua mulai disiapkan. Bahkan kali ini, detik-detik persiapan hingga kedatangan kedua calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) akan direkam dari kediaman masing-masing sampai menuju lokasi debat.

Dengan model siarang langsung aktivitas kedua pasangan capres-cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap hal itu memunculkan kultur kebersamaan dan saling menghargai antara kedua pasangan.

Advertisement

Debat kedua Pilpres 2019 rencananya akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019. Debat antarcalon presiden ini akan mengusung tema energi dan pangan, Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

KPU berencana mengubah susunan acara (rundown) debat kedua pemilihan Presiden-Wakil Presiden, agar waktu menjawab dan menanggapi antara kedua kandidat lebih panjang.

Ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan, akan ada hal baru yang ditampilkan dalam depat capres–cawapres nanti. Seperti adanya segmen khusus yang akan diberikan moderator kepada masing-masing kandidat dan akan ditampilkan juga persiapan hingga kedatangan kedua calon dari kediaman masing–masing.

“Nanti akan ada kamera yang terus ikuti perjalanan masing-masing calon ke tempat debat. Mungkin publik bisa ketahui perjalanan masing-masing calon, dari tempat kediamannya hingga ke tempat debat” jelas Arief dalam keterangan resminya, Selasa (29/1/2019).

Dengan adanya rekaman detik-detik persiapan hingga kedatangan dari kedua calon, dari kediaman masing-masing sampai menuju lokasi debat, ketua KPU berharap hal ini bisa memunculkan kultur Indonesia yaitu keramahtamahan.

Sebelumnya, Ketua KPU telah menentukan dua moderator yang akan memandu jalannya debat kedua, yaitu Tommy Tjokro serta Anisha Dasuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement