Advertisement

PBB Dukung Paslon 01, Ma'ruf: Kita Makin Kuat

Aziz Rahardyan
Selasa, 29 Januari 2019 - 04:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PBB Dukung Paslon 01, Ma'ruf: Kita Makin Kuat Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengakui dengan bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB) ke kubunya menjadi kekuatan baru yang akan menghiasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

PBB sebelumnya resmi menyatakan dukungan pada Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB, Minggu (27/1/2019).

"Wah itu bagus sekali. Dia [PBB] juga potensi, dia kekuatan islam yang cukup lumayan, dan juga punya pengaruh di masyarakat," ungkap kiai yang akrab disapa Abah ini ketika menghadiri Rakornas Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama se-Indonesia, Senin (28/1/2019).

Advertisement

Ma'ruf berharap bergabungnya PBB mampu memberikan bukti bahwa pihaknya dipercaya oleh kekuatan massa pendukung partai berbasis agama seperti PBB, menyusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah menjadi bagian Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Dengan dukungan itu, kan kita makin kuat," ungkap kiai yang pernah menjadi Ketua MUI dan Rais Aam PBNU ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah mengetok palu terkait dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf atas dasar sidang pleno dan dominasi suara kader pendukung petahana tersebut.

Walaupun sempat terjadi silang pendapat dengan Ketua Majelis Syuro PBB yang mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi, Yusril menyatakan akan tetap menghormati perbedaan pilihan yang terjadi dalam tubuh PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement