Advertisement

AC Bermasalah, Garuda Indonesia Jakarta-Bangkok Kembali ke Bandara

Newswire
Senin, 28 Januari 2019 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
AC Bermasalah, Garuda Indonesia Jakarta-Bangkok Kembali ke Bandara Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Masalah penerbangan terjadi pada Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 866 rute Jakarta-Bangkok.

Pesawat kembali ke bandara asal (round to base) yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, karena terindikasi ada permasalahan pada pendingin ruangan (AC).

Advertisement

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (28/1/2019), menjelaskan penerbangan dengan nomor registrasi PK-GFZ itu dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.35 WIB.

"Namun demikian, setelah beberapa saat pesawat lepas landas ditemukan indikator sensor 'air conditioning' (AC) yang memerlukan pengecekan lebih lanjut," katanya, dikutip dari Antara.

Dengan mempertimbangkan keselamatan dan keamanan penerbangan, lanjut Iksan, pilot pada penerbangan GA dengan armada B-737-800NG tersebut kemudian memutuskan kembali ke area parkir pesawat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Mempertimbangkan mekanisme perbaikan pesawat yang membutuhkan waktu cukup lama, seluruh penumpang GA 866 yang berjumlah 99 orang kemudian diberangkatkan dengan menggunakan pesawat lain dengan nomor registrasi PK-GME pada pukul 12.54 WIB," katanya.

Garuda Indonesia memastikan seluruh penumpang yang terdampak menyusul beberapa penerbangan yang tertunda tersebut telah mendapat pemulihan layanan (service recovery) dari perusahaan khususnya terkait kebijakan manajemen keterlambatan (delay management policy).

"Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang GA 866 atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement