Advertisement

Ini Cara Prabowo Selesaikan Masalah Hukum di Indonesia

Newswire
Jum'at, 18 Januari 2019 - 01:57 WIB
Sunartono
Ini Cara Prabowo Selesaikan Masalah Hukum di Indonesia Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto akan memberdayakan badan pembinaan nasional, merekrut pakar hukum terbaik serta untuk menangani persoalan hukum yang terjadi di Indonesia.

Prabowo menyatakan pentingnya melakukan penyelerasan aturan antara pusat dengan daerah. “Sinkronisasi penyelarasan sehingga undang-undang peraturan di pusat agar tidak bertabrakan dengan peraturan-peraturan di daerah,” kata Prabowo saat debat Pilpres 2019 yang membahas HAM, hukum, korupsi, dan terorisme di Hotel Bidakara, Kamis (17/1/2019).

Advertisement

Prabowo mengatakan bahwa penyelesaian masalah hukum termasuk pekerjaan besar yang harus diselesaikan..

“Kita ada kepastian hukum, supaya semuanya tahu sistem hukum di Indonesia dan sistem ini bekerja untuk semuanya,” lanjut Prabowo.

Para panelis debat perdana yakni mantan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik, ahli hukum tata negara Bivitri Susanti.
Kemudian ahli hukum tata negara Margarito Kamis, Guru Besar Hukum Internasional dari Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, dan mantan Ketua Mahkamah Agung, Bagir Manan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement