Debat Perdana Bikin Prabowo-Sandi Sibuk Diskusi HAM & Hukum

Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno (kiri) - Instagram @sandiuno
17 Januari 2019 18:57 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA –Debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilihan Umum 2019 akan digelar kamis (17/1/2019) malam. Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, pada Kamis (17/1/2019) sore, masih mempersiapkan diri untuk menghadapi debat capres putaran pertama yang berlangsung di Gedung Bidakara.

Persiapan Sandi itu diketahui dari aktivitasnya yang diunggah di akun Instagram-nya @sandiuno.

Sandi mengunggah video diskusi persiapan debat Pilpres 2019 putaran pertama yang dihadiri pakar hukum dan mantan  Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, aktivitas antikorupsi Sudirman  Said.

“Mohon doa restu untuk kelancarannya. Semoga debat pilpres nanti malam mampu memberikan pencerahan untuk seluruh masyarakat, khususnya yang menyangkut di bidang Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Aamiin ya robbal alamin,” tulis Sandiaga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menghelat debat capres pertama di Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam ini, di Hotel Bidakara, Jakarta demgan mengambil tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Siapa unggul, Prabowo Subanto atau Jokowi?

Debat akan dimulai pukul 20.00 WIB dan digelar selama sekitar 90 menit. Debat akan terdiri dari enam segmen.

Segmen pertama, pemaparan visi-misi oleh masing-masing pasangan capres-cawapres selama total 23 menit 15 detik.

Segmen kedua dan ketiga, menjawab pertanyaan terbuka, yakni pertanyaan yang telah disusun panelis dan sudah diberikan kepada masing-masing pasangan calon sepekan sebelum debat, terkait tema debat.

Segmen kedua dan ketiga diberi waktu 31 menit.

Segmen keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon melemparkan pertanyaan kepada pasangan calon lainnya, dan melakukan debat antarkandidat atas pertanyaan dan jawaban yang diberikan.

Pada kesempatan ini, masing-masing pasangan diberikan waktu selama 13 menit, sehingga total segmen keempat dan kelima akan berlangsung selama 26 menit.

Segmen keenam, KPU memberikan waktu kepada masing-masing pasangan calon untuk memberi pernyataan penutup selama maksimum 11 menit 30 detik.

 Moderator dalam debat perdana ini adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

 

Sumber : Bisnis.com