Advertisement

DHAUP AGENG: Resepsi Hari Kedua, Tamu Antre Satu Jam untuk Bersalaman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 06 Januari 2019 - 22:35 WIB
Budi Cahyana
DHAUP AGENG: Resepsi Hari Kedua, Tamu Antre Satu Jam untuk Bersalaman Dhaup Ageng pernikahan BPH Bimantoro dengan Maya Lakhsita Noorya di Bangsal Sewatama, Minggu (6/1/2019) malam. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pura Pakualaman menggelar pahargyan hari kedua dalam rangkaian Dhaup Ageng pernikahan BPH Bimantoro dengan Maya Lakhsita Noorya di Bangsal Sewatama, Minggu (6/1/2019) malam.

Resepsi di Bangsal Sewatama yang dimulai pukul 19.00 WIB dihadiri lebih dari 5.000 undangan, meski panitia hanya menyebar 2.040 undangan. Para tamu berbaris mengelilingi bangsal, sesuai  jalur yang disediakan.

Advertisement

Semakin malam, antrean semakin panjang. Bahkan untuk bersalaman dengan mempelai, tamu harus menunggu hingga satu jam.

Tamu yang datang disambut langsung kedua mempelai, disusul kedua orang tua mempelai dan keluarganya. Tak henti-hentinya, Bimantoro dan Maya mengucapkan rasa terima kasih kepada tamu yang menghadiri resepsi tersebut. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sedianya menghadiri resepsi akhirnya batal. Sederet kolega dari tamu undangan yang hadir antara lain Indro Warkop. Indro adalah teman dekat dari Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. “Resepsi malam ini bersifat informal karena tamu undangan lebih banyak dari masyarakat,” kata Abdi Dalem Puro Pakualaman M. Ry Dwijo Hutomo.

Seusai registrasi dan mengambil suvernir, para  tamu berjalan  menuju bangsal untuk bersalaman dengan kedua mempelai dan keluarganya. Setelah itu, para tamu dipersilakan menyantap beragam hidangan yang disediakan baik di sisi timur maupun barat Pura Pakualaman. Beberapa menu yang dihidangkan meliputi nasi gurih, sate buntal, dan menu tradisional lainnnya.

Pada resepsi hari pertama Sabtu (5/1/2019), menu yang dihidangkan adalah wedang sereh, garolina atau sejenis lapis legit, kroket Jawa, sop pindang serani, semur lidah, sambel goreng udang, klengkam, nasi putih dan es krim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perangkat Kalurahan Muntuk Dlingo Terseret Kasus Korupsi, Lurah Segera Tunjuk Pj

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement