Advertisement

Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam Keramat Empang

Newswire
Minggu, 06 Januari 2019 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam Keramat Empang Ma'ruf Amin. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma'ruf Amin berziarah ke makam Keramat Empang, Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Ma'ruf, pentingnya berziarah itu untuk mencari keberkahan dari para orang saleh yang telah mendahului.

Advertisement

"Pertama tentu mencari keberkahan daripada orang-orang saleh yang telah mendahului kita, wali-wali Allah yang banyak keberkahannya," ujar Ma'ruf Amin seusai berziarah di Makam Keramat Empang, Bogor. Dia mengatakan selain berziarah, yang tidak kalah pentingnya adalah bersilaturahim dengan keluarga yang masih hidup.

Khalifah Makam Keramat Empang, Habib Abdullah Bin Husein Al-'Attas mengaku senang dikunjungi kiai besar Ma'ruf Amin. Terlepas dari status Ma'ruf sebagai cawapres, Habib Al-'Attas mengatakan Ma'ruf merupakan kiai besar yang sangat dihormati seluruh rakyat Indonesia.

"Alhamdulillah. Tujuannya insyaAllah, Allah yang akan memberikan ijabah. Mudah-mudahan beliau panjang umur, biar sehat, mudah-mudahan hasilnya makbul insyaAllah," ujar dia. Sabtu hari ini, Ma'ruf berkeliling Bogor untuk memulai kampanyenya di tahun 2019.

Rencana kegiatan Ma'ruf Amin di Bogor antara lain ziarah ke Makam Keramat Empang Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos, ziarah ke Maqom Mama KH. Abdullah bin Nuh, ziarah ke Maqom Mama TB. Falaq bin Abbas silaturahmi dengan relawan dari kelompok Rumah Kerja Relawan serta menghadiri Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

Sebelumnya Ma'ruf pernah menyatakan dirinya akan semakin menggencarkan kegiatan kampanyenya mulai Januari 2019.

Mantan Rais A'am PBNU itu menyatakan akan menitikberatkan kampanyenya pada tiga wilayah yakni Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta selain juga provinsi lain. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement