Advertisement

Kapal Kargo yang Ditumpangi Tenggelam, 12 Warga Myanmar Diselamatkan Nelayan Aceh Timur

Newswire
Rabu, 19 Desember 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kapal Kargo yang Ditumpangi Tenggelam, 12 Warga Myanmar Diselamatkan Nelayan Aceh Timur Ilustrasi kapal tenggelam. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebanyak 12 warga Myanmar yang terdampar di Selat Malaka akibat kapal kargo yang mereka tumpangi tenggelam diselamatkan oleh nelayan Aceh Timur. Mereka dievakuasi ke Kuala Idi, Aceh Timur.

“Mereka diselamatkan nelayan kita Indonesia kemudian dibawa ke Idi,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar saat dihubungi Okezone, Rabu (19/12/2018).

Advertisement

Mirza menuturkan berdasarkan informasi dari Panglima Laot, warga Myanmar tersebut berlayar dengan kapal kargo berisi kayu. Mereka berlayar dari Thailand menuju Malaysia.

Di tengah pelayaran, kapalnya pecah dan tenggelam di Selat Malaka. Mereka terapung lalu nelayan dari Aceh Timur yang sedang mencari ikan kemudian menyelamatkan mereka dan membawanya ke darat.

“Mereka sekarang masih (ditangani) di Angkatan Laut,” kata Mirza.

Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, lanjut Mirza, sudah menuju ke lokasi untuk melakukan pendataan. “Anggota saya sudah ke sana,” ujarnya.

Imigrasi belum memutuskan tindakan selanjutnya terhadap warga Myanmar itu, karena masih menunggu penyerahan. “Jadi diserahkan dulu,” pungkas Mirza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement