Pos Polisi di Lamongan Diserang, 1 Polisi Terluka

Ilustrasi garis polisi. - www.witf.org
20 November 2018 14:00 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LAMONGAN - Orang tak dikenal menyerang Pos polisi di Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang menyebabkan seorang anggota polisi terluka.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, peristiwa tersebut berasal dari aksi pelemparan batu yang membuat kaca pos polisi di kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) tersebut pecah.

Mendengar kabar adanya perusakan pos polisi tersebut, anggota Polsek Brondong langsung mengejar pelaku hingga ke Pasar Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Pelaku yang berusaha kabur langsung dicegat oleh anggota polisi yang mengejar. Namun, sebelum kabur pelaku sempat menyerang seorang polisi dengan ketapel berisi kelereng yang menyebabkan pelipis mata kanan seorang polisi terluka.

Guna mencegah pelaku kabur lebih jauh, salah seorang anggota polisi akhirnya menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku hingga pelaku terjatuh.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan usai terjatuh dari sepeda motornya dan langsung diamankan ke Mapolsek Brondong sebelum dibawa ke Polres Lamongan pada Selasa pagi.

Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan ke pelaku bersangkutan di Mapolres Lamongan.

"Kita masih periksa dan dalami apa motifnya," ungkap Feby melalui pesan singkatnya kepada Okezone.

Sementara itu seorang anggota polisi yang terluka berinisial Bripka AA dilarikan ke RS Bhayangkara Surabaya guna menjalani perawatan intensif.

Sumber : Okezone.com