Reuni Alumni 212 Bakal Undang Sabyan Gambus dan Kibarkan 1 Juta Bendera Tauhid

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Amien Rais dan Ketum PA 212 Slamet Maarif di Mekkah. - Suara/Foto Istimewa
17 November 2018 12:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Bendera tauhid direncanakan bakal dikibarkan pada acara reuni Alumni 212 Desember mendatang.

Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin menyebut bakal ada pengibaran satu juta bendera berkalimat tauhid dalam pelaksanaan aksi reuni akbar 212 yang digelar di Monumen Nasional pada 2 Desember 2018 mendatang.

Novel mengatakan, satu juta bendera tauhid itu yang akan dikibar dari bermacam-macam warna. Dia mengklaim, rencana aksi itu untuk menyuarakan aspirasi umat Islam yang menjadi mayoritas di Indonesia.

"Insyaallahl lah kita mau kibarkan satu juta bendera tauhid warna-warni sebagai wujud keberagaman kita," kata Novel saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Novel menjelaskan, hingga kini panitia reuni akbar 212 masih terus melakukan persiapan mematangkan konsep acara. Meskipun tanpa izin dari kepolisian, Novel memastikan aksi ini akan tetap berjalan.

Tak hanya bendera tauhid saja, Novel mengatakan reuni 212 kali ini akan dihadiri oleh grup gambus Sabyan. Sehingga, acara reuni tidak hanya diisi dengan dzikir dan doa bersama saja, melainkan juga ada lantunan shalawat dari Nissa Sabyan dan beberapa musisi lainnya.

"Tahun ini akan ada shalawat juga dari Nissa Sabyan, ada unsur seninya kedepan ," pungkasnya.

Sumber : Suara.com