Biar Sampah Tak ke Laut, Menteri Susi Ajak Bersih-Bersih Pantai dan Pesisir Serentak Besok

Susi Pudjiastuti - Antara/Sigid Kurniawan
27 Oktober 2018 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bersamaan dengan peringatan hari sumpah pemuda dan Our Ocean Conference 2018 Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengadakan kegiatan Gerakan Aksi Bersih pantai dan laut serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (28/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di salah satu titik yaitu di Pantai Kuta, Bali.

“Kawan-kawan semua yang mencintai laut dan lingkungan, mari ikut Beach Clean Up yang tersebar di 111 titik di seluruh Indonesia. Saya akan hadir bersama Ibu @retno_marsudi di Pantai Kuta pkl 07.00 WITA,” ujarnya yang dikutip dari akun instagram resmi Susi Pudjiastuti, Sabtu (27/10/2018).

Menteri Susi mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membersihkan wilayah pesisir di seluruh Indonesia dan lingkungan sekitar dari sampah.

“Mari kita sambut @OurOcean2018 dengan membersihkan wilayah pesisir di seluruh Indonesia. Yang tidak bisa ke laut, ayo mulai bersih-bersih sampah di lingkunganmu supaya tidak berakhir ke laut! Yang di Bali, sampai ketemu ya! #OurOcean2018 #OurOceanOurLegacy,“ katanya.

Sumber : Okezone.com