Advertisement

Makin Panas, Sandiaga Uno-Ridwan Kamil Saling Sindir

Newswire
Jum'at, 14 September 2018 - 13:50 WIB
Bhekti Suryani
Makin Panas, Sandiaga Uno-Ridwan Kamil Saling Sindir Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Beringharjo, Kamis (30/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Hubungan cawapres Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makin panas.

sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling sindir. Ridwan Kamil meminta Sandiaga Uno berkaca saat melayangkan protes perihal kepala daerah yang terlibat dalam Pilpres 2019.

Advertisement

Reaksi Ridwan Kamil itu malah memancing masyarakat untuk menyerangnya. Seperti salah satu akun Twitter @2019PAS yang meminta Ridwan Kamil untuk bercermin sembari mengunggah cuplikan video testimoni Ridwan Kamil kepada Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Nilai sendiri Ridwan Kamil itu seperti apa. Suruh dia bercermin," tulis @2019PAS pada Rabu (12/9/2018) pukul 06.55 WIB.

Twitter @2019PAS itu menyinggung sikap politik Ridwan Kamil di mana kini dirinya berada di barisan pendukung bakal capres - cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Tak berdiam diri, Ridwan Kamil lekas membalas cuitan itu. Dari akun Twitter pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan alasan dirinya mengalihkan arah dukungannya.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto tidak lagi mendukungnya saat maju dalam Pemilihan Gubernur 2018 lalu. Alasan itu yang kemudian membuatnya berpindah hati. Bukannya menjelek-jelekkan, Ridwan Kamil malah membuat testimoni positif untuk Prabowo.

"Namun Pilgub ini saya tidak didukung beliau. Wajar orientasi politik pun bergeser. Itu adab & akal sehat saya," ujar Ridwan Kamil, Kamis (13/9/2018) pukul 08.03 WIB.

Padahal, Ridwan Kamil sempat menjadi salah satu pendorong keunggulan Prabowo di Pilpres 2014 lalu. Dirinya mengungkapkan sempat menjadi ketua tim sukses untuk wilayah kota Bandung.

"2014 saya dukung pak PS. Saya kerja sebagai ketua timses BDG. Menang 29 dari 30 Kecamatan. Saya bikin testimoni. Bantu partainya. Juga bela beliau soal fitnah mahar. Itu cara saya balas budi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil meresponS protes yang dilayangkan Sandiaga Uno. Sandiaga Uno sempat mengkritik perihal kepala daerah yang ikut terlibat dalam Pilpres 2019. Mendengar hal tersebut, Ridwan Kamil malah meminta Sandiaga Uno untuk bercermin.

Hal itu diperkuat Ridwan Kamil dengan menunjukkan bukti Sandiaga Uno yang pernah menjadi juru kampanye bagi pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Sudirman Said - Ida Fauziah pada Pilkada 2018 lalu.

"Pada tahun 2018 Pak Sandiaga Uno pernah datang ke Jawa Tengah menjadi jurkam untuk Sudirman Said, lalu datang ke wilayah Priangan menjadi jurkam untuk pasangan Asyik [Sudrajat - Ahmad Syaikhu]. Beliau waktu itu sebagai wakil gubernur, dalam posisi publik," kata Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement