Advertisement

Bagi Jokowi, Isra Miraj Sarana Memperbaiki Hidup

David Eka Issetiabudi
Rabu, 11 April 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bagi Jokowi, Isra Miraj Sarana Memperbaiki Hidup Peringatan Isra Miraj. - JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR—Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk bisa terus menjadi orang yang lebih baik. Ini kaitannya dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Kepala Negara menegaskan untuk selalu memuji kebesaran Allah dan mensyukuri nikmatNya, agar seluruh elemen bangsa memperoleh kemudahan naik ke jenjang lebih tinggi lagi.

Advertisement

"Setiap kali kita memperingati isra mi'raj kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik,” tuturnya, Selasa (10/4/18).

Selain itu, Jokowi berharap pula agar kualitas hidup masyarakat juga turut meningkat, dibarengi semakin berkualitasnya perekonomian bangsa.

Kepala Negara berpesan kepedulian antarumat tidak hanya tersaji di dalam negeri saja, tetapi juga tetap melihat saudara-saudara di negara sahabat yang masih terjerat masalah kemanusiaan.

“Kita juga terus membantu perjuangan saudara saudara kita di Palestina baik secara Langsung maupun melalui peran aktif kita di OKI,” katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan banyak hikmah yang dapat kita renungkan bersama dalam menangkap makna dan spirit Isra Miraj untuk kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik.

Menurutnya, peristiwa Isra dan Miraj sarat dengan hal-hal yang menakjubkan dan mencengangkan karena menembus batas-batas nalar dan hukum kebiasaan manusia.

“Itulah mukjizat yang tidak bisa dipahami hanya dengan perspektif, logika semata dalam beragama kita harus bisa memisahkan ruang untuk mengimami hal-hal yang tidak masuk akal,” katanya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H ini, juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Ketua DPR, Ketua BPK, Ketua Komisi Yudisial dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement