HARIAN JOGJA HARI INI : Eksekutor Klithih Dihukum Maksimal

18 April 2017 07:55 WIB Nina Atmasari News Share :

Harian Jogja edisi Selasa (18/4/2017)

 
Eksekutor Klithih Dihukum Maksimal
JOGJA- FF, Remaja 17 tahun yang menjadi terdakwa utama pembacokan yang menghilangkan nyawa pelajar SMP pada pertengahan Maret lalu dihukum maksimal. Selanjutnya, tugas berat menanti lembaga pembinaan khusus anak dan masyarakat untuk memulihkan bocah tersebut agar tidak mengulangi perilaku brutal.

Kepemimpinan UGM Masih Milik Fakultas Teknik
JOGJA- Dominasi Fakultas Teknik dalam tampuk kepemimpinan UGM selama satu dekade terakhir berlanjut. Panut Mulyono yang sudah dua periode menjadi Dekan Fakultas teknik berhasil memenangi pemilikan Rektor UGM periode 2017-2022 di Balai Senat UGM, Senin (17/4).

Pemerintah Jamin Keamanan
JAKARTA- Pemerintah menjamin keamanan warga DKI Jakarta yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur Rabu (19/4). Jaminan tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kunci Pintu Dibongkar Paksa
SOLO- Aparat kepolisian telah mengosongkan Keraton Kasunanan Surakarta sejak Sabtu (15/4) lalu. Kubu Lembaga Dewan Adat (LDA) dan para abdidalem dilarang. Kubu Paku Buwono (PB) XIII segera mengambil alih dengan membongkar paksa pintu-pintu yang dikunci oleh LDA.

Isapan Jempol Disneyland Boyolali
Wahana rekreasi paling tersohor di dunia, Disneyland dikabarkan bakal hadir di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Harapan dua juta wisatawan per tahun datang ke Boyolali pun muncul. Namun, belakangan Disney membantah kabar tersebut.

Perubahan Didukung Tipis
ANKARA- Hasil referendum perubahan konstitusi Turki yang memberikan wewenang besar kepada Presiden disambut reaksi beragam warga Turki dan pemerintah sejumlah negara.

Harapan Tinggi kepada Lewy
MADRID- Bayern Munich tidak punya pilihan selain memburu gol sebanyak mungkin ketika melawat ke markas Real Madrid.

Orang Jawa Ada di Mana-Mana
GONDOMANAN- Javanese Diaspora Event (JDE) III resmi dibuka di Benteng Vredeburg, Jogja, Senin (17/4).

Syarat Persetujuan Dinilai Rawan
SLEMAN- Proses penjaringan perangkat desa dinilai rawan dengan praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Oleh karenanya, Pemdes yang melaksanakan seleksi dituntut untuk transparan dan akuntabel selama seleksi berlangsung.

Pemkab Tolak Izin Perumahan
BANTUL- Setelah dipastikan melanggar zona hijau, izin prinsip proyek pembangunan perumahan di kawasan Bulak Bintaran Dusun Bintaran Desa Jambidan, Banguntapan ditolak Pemkab Bantul.

Peran Rekompak Belum Terlihat
WATES- Pemkab Kulonprogo mengakui progres pembangunan di lahan relokasi cenderung lamban. Peran Rehabilitasi dan Rekonstruksi Masyarakat dan Permukiman Berbasis Komunitas (Rekompak) sebagai fasilitator dinilai belum terlihat.

Warga Minta Rp360 Juta, Pemkab Siapkan Rp1 Miliar
KARANGMOJO- Rencana pembebasan lahan penembangan Situs Sokoliman, Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo, dengan anggaran Rp1 miliar menyisakan pertanyaan. pasalnya, tanah warga yang akan dieli oleh Pemerintah itu nilainya tidak lebih dari separug anggaran yang telah dicanangkan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja melalui komputer atau gawai, dengan berlangganan di http://epaper.harianjogja.com">epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.