Advertisement

KISAH INSPIRATIF : Suara Misterius Selamatkan Bayi yang Alami Kecelakaan

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 05 Februari 2016 - 04:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KISAH INSPIRATIF : Suara Misterius Selamatkan Bayi yang Alami Kecelakaan Zhang, penumpang tunggal dalam sebuah pesawat (Weibo)

Advertisement

Kisah inspiratif berikut mengenai seorang bayi yang berhasil diselamatkan.

Harianjogja.com, SPANYOL-Sebuah kecelakaan mobil tengah menjadi perbincangan. Seorang balita, 18 bulan, yang terperangkap dalam mobil selama 14 jam itu berhasil diselamatkan oleh sebuah suara misterius.

Advertisement

Cerita ini bermula saat polisi yang bertugas menangani masalah ini mengatakan ia mendengar adanya suara perempuan yang meminta tolong dari dalam mobil. Adapun balita bernama Lily Groesbeck itu ternyata hanya seorang diri di dalam mobil. Ibunya yang berada di depan telah tiada setelah mobi yang ditumpangi keduanya mengalami kecelakaan.

Meski berhasil diselamatkan, gadis cilik tersebut harus menjalani perawatan intensif. Sejumlah pihak percaya pemulihannya merupakan mujizat. Sementara sang ibu kandung, Jennifer Groesbeck pada Maret tahun lalu meninggal dalam kecelakaan tersebut.

"Kami dapat melihat ada seseorang di kursi depan dan kami mendengar seseorang berkata,"Tolong kami, kami disini," suara itu begitu jelas," jelas polisi yang bernama Tyler Beddoes di Spanish Fork Police Department, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (4/2).

Polisi menjelaskan ibu Lily, 25, meninggal semalam sebelum bayi itu ditemukan. Dia diprediksi kehilangan kontrol saat menyetir sehingga mengalami kecelakaan. Karena keadaan ini, tidak mungkin dia dapat meminta bantuan untuk menyelamatkan anaknya.

"Selama dua malam, saya berusaha memecahkan masalah ini. Yang saya tahu, semua ini nyata, kami semua mendengar suara itu," tambah Beddoes.

Beddoes dan rekan-rekan secara berani menarik mobil yang terbalik itu dari air yang membeku. Setelah berhasil, Lily yang duduk di car seat langsung ditarik keluar.

Karena terlalu lama terjebak di dalam mobil dan air yang dingin, Lily sempat mengalami masa kritis.

"Kami dapat melihat matanya bergerak, sehingga kami tahu masih ada kemungkinan. Namun tidak ada lagi pergerakan lain," jelasnya.

Setidaknya empat petugas polisi dan tiga pemadam kebakaran membuat sebuah rakit untuk membawa anak itu ke oantai.

Begitu pertolongan pertama diberikan, Lily kemudian sadar di rumah sakit Salt Lake City.

"Perkembangannya sangat luar biasa. Kini dia tengah menonton Dora [the Exoplorer] dan menyanyi (The) Wheels on the Bus dengan kakeknya," jelas seorang perwakilan keluarga.

"Dia tersenyum dan tertawa untuk kelurganya. Kami takjub dengan perkembangan Lily dan sangat bersyukur atas penyelamatannya."

Penyelidik percaya Lynn kehilangan kendali saat menyetir pukul 22.30 waktu setempat pada 6 Maret 2015 di Sungai Spanish Fork, sekitar 50 mil dari selatan Salt Lake City di Utah.

Lynn semula ingin pulang ke rumahnya di Springville setelah mengunjungi orang tua di dekat Salem. Keesokannya, seorang nelayan menemukan adanya kendaraan yang terbalik, sebuah sedan Dodge merah. Nelayan itu lantas memanggil petugas pada Sabtu sore.

Polisi menyatakan tak dapat mengetahui penyebab kecelakaan jika investigasi belum dilakukan secara lengkap. Tidak didapati adanya tanda-tanda terjadi masalah teknis atau goresan di mobil. Ada kemungkinan, kecelakaan ini terjadi lantaran pengemudi menabrak pembatas sebelum terjatuh ke sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement