DUBES RI WAFAT : Dubes RI di Pakistan akan Dimakamkan secara Militer di Jogja

19 Mei 2015 17:04 WIB News Share :

Dubes RI Wafat, yakni Dubes untuk Pakistan. Burhan Muhammad akan dimakamkan bersebelahan dengan istrinya

Harianjogja.com, JOGJA-Duta Besar Pakistan Burhan Muhammad, 57, akan dimakamkan bersebelahan dengan istrinya di Permakaman Mondoliko, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Rabu (20/5/2015) pagi.

Keluarga Duta Besar Pakistan Burhan Muhammad masih menunggu kedatangan jenazah di rumah duka Jalan Agus Salim 57 Jogja, Selasa (19/5/2015) siang.

Burhan menghembuskan nafas terakhir di Singapura, Selasa (19/5/2015) sekitar pukul 00.50 WIB setelah mengalami kritis.

Seperti yang diketahui, Burhan dan istrinya, Hery Listiyawati, menjadi penumpang helikopter militer Pakistan yang mengangkut para diplomat asing dan jatuh di wilayah Pakistan utara. Sebelum bertugas sebagai duta besar, anak pertama dari tiga bersaudara tersebut bekerja di Badan Intelijen Negara (BIN).

Jarot Heru Setyawan, kakak kandung Hery Listiyawati, menuturkan, saat ini jenazah kakak iparnya berada di Singapura dan sekitar pukul 18.00 WIB tiba di Jakarta.

Almarhum, kata dia, akan disemayamkan lebih dulu di Kementerian Luar Negeri. Lalu, berangkat ke Bandara Adisucipto Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ada upacara militer di bandara dan saat pemakaman akan dipimpin Kapolda DIY sebagai inspektur upacara," terangnya.

Sekalipun sempat terkejut, ungkap Jarot, ibunda Burhan yang berusia 85 tahun dalam kondisi sehat.

Hery Ernawati, adik ipar Burhan, mengatakan, luka yang dialami adiknya sudah mengering. Demikian pula dengan bengkak di tubuhnya telah mengecil.

"Namun infeksi paru-paru akibat peristiwa di Pakistan sepertinya sudah parah sehingga kabarnya beliau meninggal karena itu," paparnya.