Advertisement

Ahok Kritik Orang Kaya Jakarta Pura-pura Miskin

Sabtu, 15 Juni 2013 - 08:08 WIB
Maya Herawati
Ahok Kritik Orang Kaya Jakarta Pura-pura Miskin

Advertisement

[caption id="attachment_416068" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/15/ahok-kritik-orang-kaya-jakarta-pura-pura-miskin-416067/ahok-basuki-tjahaja-purnama-antara" rel="attachment wp-att-416068">http://images.harianjogja.com/2013/06/ahok-Basuki-Tjahaja-Purnama-Antara-150x141.jpg" alt="" width="150" height="141" /> Foto Basuki Tjahaja Purnama
JIBI/Harian Jogja/Antara[/caption]

JAKARTA—Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengkritik banyak warga kaya Jakarta berpura-pura jadi orang tidak punya agar memperoleh kebijakan ala orang miskin.

Advertisement

"Banyak warga kaya namun dengan santainya ‘macak’ berpura-pura," ujarnya ketika peresmian Gedung Workshop Meter Aetra Jumat (14/6/2013), dia bercerita kecurangan penggunaan air oleh masyarakat sangat memprihatinkan.

Dia mencontohkan bisnis yang dianggap sepele tetapi omsetnya luar biasa yakni WC umum.

Tanpa menyebut lokasi, Ahok memaparkan pengusaha WC umum membeli air sama dengan orang berpenghasilan rendah yakni Rp1.050 meter per kubik. Padahal digunakan untuk usaha toilet yang mendatangkan penghasilan sangat besar.

Lebih parah lagi, toilet yang dipakai menggunakan tanah milik pemerintah daerah.

“Sudah pakai tanah, beli airnya pakai harga orang miskin lagi. Bos WC naiknya Marcedes dua pintu,” kata Ahok.

Dengan harga air untuk orang miskin otomatis pemakaian airnya foya-foya. Hal inilah yang perlu diperbaiki oleh perusahaan operator air minum karena jika dibiarkan menimbulkan pemborosan luar biasa. Upaya ini sekaligus menekan kebocoran air operator air minum yang mencapai 42%.

Ahok berharap perusahaan air di Jakarta yakni Pam Jaya yang bekerjasama dengan Palyja dan Aetra bisa menekan kebocoran air dibawah 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement