Advertisement

Amien Rais Terserempet Skandal Hoaks Ratna Sarumpaet, Begini Pembelaan PAN

Newswire
Jum'at, 05 Oktober 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Amien Rais Terserempet Skandal Hoaks Ratna Sarumpaet, Begini Pembelaan PAN Mantan Ketua MPR Amien Rais berjalan keluar seusai mendatangi Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus senior Amien Rais kini tersenggol kasus hoaks pengeroyokan aktivis Ratna Sarumpaet.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dijadwalkan akan diinterogasi sebagai saksi kasus hoaks pengeroyokan Ratna Sarumpaet oleh kepolisian. PAN justru menilai, mantan Ketua MPR itu merupakan korban atas kebohongan yang dibuat aktivis perempuan tersebut.

Advertisement

"Kalaupun Pak Amien datang, saya yakin Pak Amien akan bicara apa adanya, bahwa Pak Amien dibohongi oleh Ratna Sarumpaet," ujarnya Yandri kepada Okezone-jaringan Harianjogja.com, Jumat (5/10/2018).

Yandri mengatakan, apa yang dilakukan Amien Rais membela Ratna Sarumpaet adalah hal yang wajar atas dasar kemanusiaan. Amien Rais tidak tega meliat perempuan seusia Ratna Sarumpaet mengaku dikeroyok orang.

"Bagaimana mungkin ada emak-emak atau nenek-nenek yang dipukulin bonyok mukanya, kemudian masa tanya Bu ini bohong gak? Kan tidak mungkin Pak Amien tanya seperti itu," tuturnya.

Melihat kondisi wajah Ratna Sarumpaet yang bonyok wajar apabila Amien Rais dan tokoh-tokoh lainnya simpati dan meminta polisi segera mengusutnya. Semua yang membela itu tidak tahu kalau sedang dibohongi Ratna Sarumpaet.

"Itu sebatas spontanitas sebagai orang yang peduli terhadap kemanusiaan, jadi yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Amien itu sudah benar kalau memang terjadi pemukulan ya minta diusut," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan hari ini terhadap Amien Rais sebagai saksi atas kasus hoak yang membeli Ratna Sarumpaet. Namun, hingga kini Amien Rais belum tiba ke Pokda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement