HARIAN JOGJA HARI INI: Kemakmuran Anak Jadi Tantangan

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.588, Senin Pahing (20 Agustus 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
20 Agustus 2018 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Target Pemda DIY untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) empat tahun lagi bakal berat. Tiap kabupaten dan kota punya hambatan besar yang tidak mudah diatasi untuk menciptakan kesejahteraan.

Momentum Mobil Hidrogen
Ajang olahraga tertinggi di Asia, Asian Games, resmi dimulai pada Sabtu (18/8) lalu. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyuguhkan hal-hal terbaru dan termodern untuk bisa dinikmati warga Asia yang datang menyaksikan. Di antara hal itu, ada mobil hidrogen yang baru pertama kalinya diterapkan di Indonesia. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Konsep Aerocity Belum Jelas
JOGJA-Konsep aerocity yang rencananya akan dikembangkan di New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo akan memberikan dampak besar bagi banyak sektor. Salah satunya sektor pengembangan perumahan di Kulonprogo.

Anggota Panwaslu Kulonprogo Disoal
JOGJA—Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kulonprogo, Ria Herlinawati, diterpa isu sebagai pengurus partai.

Puluhan Ponsel Milik Napi Dimusnahkan
PAKEM—Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA DIY, Pakem, memusnahkan puluhan telepon seluler (ponsel) milik narapidana (napi). Ponsel tersebut merupakan hasil razia rutin yang dilakukan sejak akhir 2017.

Hari Ini Pemkab Akan Beri Jawaban
BANTUL-Sidang lanjutan gugatan perdata dana hibah Persiba Bantul antara Idham Samawi dan Pemerintah Kabupaten Bantul akan digelar hari ini, Senin (20/8), di Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Agenda sidang adalah mendengarkan jawaban dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

DPUPKP Kejar Waktu Penyelesaian
WATES—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo terus mengerjakan sejumlah proyek yang dijadwalkan harus selesai pada tahun anggaran 2018.

Wisata Malam Perlu Diperbanyak
WONOSARI—Pengembangan wisata malam di Gunungkidul dinilai bisa berdampak pada lama tinggal wisatawan sehingga butuh peran optimal dari pengelola wisata.

Kemenristekdikti Lakukan Klasterisasi
JAKARTA—Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi (PT) Indonesia 2018.

Impor Besar, Harga Beras Masih Tinggi
JAKARTA—Impor beras Indonesia pada tahun ini melonjak setelah Kementerian Perdagangan mengakui telah menerbitkan izin impor 2 juta ton pada tahun ini. Hanya, besarnya kuota izin impor tidak lantas membuat harga beras menjadi turun.

OJK Batalkan 5 Status Terdaftar P2P Lending
JAKARTA—Hingga pertengahan Agustus 2018, Otoritas Jasa Keuangan membatalkan proses pendaftaran lima perusahaan teknologi finansial (tekfin) atau financial technology (fintech) karena melakukan sejumlah pelanggaran.