Advertisement

Pemkab Magelang Rintis Car Free Day, Ajang Olahraga sambil Belanja

Nina Atmasari
Jum'at, 11 Mei 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Pemkab Magelang Rintis Car Free Day, Ajang Olahraga sambil Belanja Ilustrasi hutan kota. (Solopos - Sunaryo Haryo Bayu)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Pemerintah Kabupaten Magelang kembali akan mengadakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di ruas jalan pusat pemerintahan Kabupaten Magelang yakni Soekarno Hatta, Kota Mungkid.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Minggu (13/5/2018) pagi pukul 06.00 WIB. Ruas jalan yang ditetapkan mulai depan Masjid An Nur sampai dengan Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid.

Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Wacana menyebutkan bakal ada banyak kegiatan menarik sepanjang acara tersebut. Sejumlah komunitas akan turut meramaikan jalan sepanjang sekitar 500 meter itu.

Ada senam massal, pegiat wisata, kelompok UMKM, bank sampah komunitas sepeda ontel juga mobil Volkswagen (VW) dan Motor Custom Magelang.

"Sebetulnya arahnya kita memberikan ruang publik di situ karena akan ada banyak komunitas yang gabung di sana dengan harapan nanti ada multiplier effect," kata Endra, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (11/5/2018).

Endra menambahkan, gelaran Car Free Day kali ini merupakan kolaborasi Pemkab Magelang dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang.

"Jadi kegiatan Car Free Day ini kerja sama dengan temen-temen PWI yang punya jejaring, kemudian juga punya ide, kreativitas, ini sebuah kolaborasi antara Pemda dengan PWI untuk bagaimana mengakomodasi keinginan masyarakat sebetulnya," imbuhnya.

Pihaknya berencana menggelar kegiatan ini secara rutin untuk semakin mendekatkan diri pada masyarakat dan memaksimalkan pemanfaatan ruang publik bagi kepentingan masyarakat.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada DIY Digelar November Mendatang, Ini Syarat Calon Kepala Daerah dan Parpol Pengusungnya

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement