Advertisement

Sudirman Said Bicara soal Korupsi dan Calon Petahana, Singgung Ganjar Pranowo?

Bhekti Suryani
Sabtu, 14 April 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Sudirman Said Bicara soal Korupsi dan Calon Petahana, Singgung Ganjar Pranowo? Sudirman Said. - Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyingung soal korupsi dan calon petahana dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sudirman Said mengatakan korupsi menjadi salah satu jebakan seorang kepala daerah yang ingin terpilih untuk periode kedua kepemimpinannya atau disebut sebagai petahana.

Advertisement

"Saking inginnya terpilih lagi sampai terjebak dalam kasus korupsi," kata dia di Semarang, Sabtu (14/4/2018).

Ia menyebut ada 98 kepala daerah yang terjerat kasus korupsi yagn ditangani di KPK. Dari jumlah sebanyak itu, menurut dia, pasti ada yang ingin sekali terpilih kembali untuk periode kedua.

Tak diketahui maksud Sudirman Said berbicara soal korupsi dan calon petahana yang ingin maju ke periode kedua. Apakah menyinggung rival politiknya Ganjar Pranowo yang saat ini juga maju sebagai cagub Jawa Tengah atau tidak. Seperti diketahui Ganjar Pranowo kini tengah didera isu dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Namanya disebut di persidangan menerima aliran duit suap e-KTP.

Selain jebakan korupsi, lanjut dia, jebakan popularitas juga menjadi salah satu penyebab seseorang kepala daerah yang ingin terpilih kedua kalinya tidak bekerja optimal.

Oleh karena itu, mantan Menteri ESDM itu, menegaskan jika mendapat amanah untuk memimpin Jawa Tengah hanya akan menjabat selama satu periode. Jika terpilih, ia akan berkonsentrasi pada pikiran-pikiran strategis yang kadang dapat terganggu oleh masalah popularitas.

Ia ingin meyakinkan berbagai janji kerja, seperti pendidikan, alokasi dana untuk lembaga pendidikan swasta keagamaan, hingga program bank tanah bisa berjalan.

Ia menegaskan ingin bekerja sungguh-sungguh dan menyelesaikan target itu secepatnya.

Setelah tidak memiliki ketertarikan untuk maju lagi, ia akan menyiapkan pengganti yang betul-betul bisa meneruskan program kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement