Advertisement

PDIP Berpotensi Usung Kembali Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 18 Juli 2024 - 08:37 WIB
Sunartono
PDIP Berpotensi Usung Kembali Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PDIP sedang mempertimbangkan nama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan bahwa pihaknya selama ini tidak pernah menggadang-gadang nama Ahok untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, tidak seperti Anies Baswedan. Namun, pada saat disurvei Litbang Kompas, Said mengaku kaget karena nama Ahok masuk ke posisi sangat tinggi dan masih populer di kalangan warga DKI Jakarta.  

Advertisement

BACA JUGA : Duet Budi Djiwandono-Kaesang untuk Pilgub DKI Kandas, Ini Masalahnya

Oleh karena itu PDIP bakal mempertimbangkan nama Ahok untuk maju di Pilkada Serentak DKI Jakarta 2024. "Justru ini menjadi kejutan bagi kami semua karena selama ini kami tidak pernah kan mendeklarasi Ahok. Tetapi hasilnya cukup tinggi," tuturnya di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya saat ini Ahok masih menjadi Ketua DPP PDI-Perjuangan bidang perekonomian dan tidak menutup kemungkinan bakal diusung dari internal PDI-Perjuangan. "Menurut hemat saya kepemimpinan Ahok selama ini kan sudah teruji ya dan berhasil juga kan, makanya kami pertimbangkan," katanya.

Sebelumnya, PDIP membeberkan ada enam orang kadernya yang masuk dalam radar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. Juru Bicara PDI-P, Chico Hakim menyebut bahwa keenam kader internal tersebut terdiri atas Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi Marsudi, Basuki Tjahja Purnama, Charles Honoris, Tri Rismaharini dan Andhika Perkasa.

BACA JUGA : PDI Perjuangan Masih Pertimbangkan Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI Jakarta

Dari keenam nama yang sudah masuk ke DPW PDI-P DKI Jakarta tersebut, nantinya bakal dikerucutkan ke satu atau dua nama. "Nanti nama-nama itu akan dikerucutkan lagi ya. Kami fokus akan mengusung dari kader internal kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tak Sekadar Komoditas Perdagangan, Anggrek Ternyata Bisa Jadi Karya Seni Hidup

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement