Advertisement

FBI Ungkap Identitas Penembak Donald Trump

Erta Darwati
Minggu, 14 Juli 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
FBI Ungkap Identitas Penembak Donald Trump Tangkapan layar sessat sebelum insiden penembakan Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden saat kampanye jelang Pilpres AS 2024 pada Sabtu (13/7/2024) ist - x / DonaldTNews

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelaku penembakan calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye berhasil diidentifikasi oleh Biro Investigasi Federal (FBI) pada Sabtu (13/7/2024).

Data identitas penembak Donald Trump, kata FBI adalah seorang pria berusia 20 tahun dari Pennsylvania.

Advertisement

BACA JUGA: Penyelidikan Penembakan Donald Trump, FBI Turun Tangan

Sejauh ini berdasarkan investigasi, FBI juga menyatakan bahwa insiden penembakan itu terindikasi adanya percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump.

Pejabat FBI Kevin Rojek membuat pengumuman tersebut selama konferensi pers yang sedang diadakan, dan mengatakan belum ada motif yang teridentifikasi.

Rojek menambahkan para pejabat belum siap untuk merilis identitas lengkap penembak. Sementara, Ketua DPR AS Mike Johnson mengatakan bahwa majelis akan melakukan investigasi menyeluruh atas peristiwa penembakan Donald Trump tersebut.

Dilansir Al-Jazeera, dia mengatakan bahwa Direktur Agen Rahasia Kimberly Cheatle dan pejabat dari FBI, serta Departemen Keamanan Dalam Negeri akan dipanggil untuk bersaksi.

Sementara itu, pejabat polisi di negara bagian menyatakan bahwa pihak kepolisian Pennsylvania akan menyelidiki pembunuhan penonton dan terlukanya 2 orang lainnya. Namun, pihaknya menegaskan bahwa FBI yang akan memimpin penyelidikan atas serangan terhadap Trump itu.

Seperti diketahui, calon presiden (capres) AS Donald Trump baru saja mengalami insiden penyerangan, di mana penembakan diarahkan kepadanya, saat kampanye di Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024).

Trump dinyatakan selamat setelah tembakan meletus ke arahnya dan mengenai telinganya, sedangkan pelaku penembakan telah tewas di tangan Agen Rahasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalur Bus Trans Jogja ke Sejumlah Lokasi Wisata, Malioboro, Taman Pintar dan Kraton Jogja

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement