Advertisement

Menantu Anwar Usman Jadi Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik, Begini Penjelasan Pertamina

Afiffah Rahmah Nurdifa
Minggu, 09 Juni 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
Menantu Anwar Usman Jadi Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik, Begini Penjelasan Pertamina Joko Priambodo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga angkat bcara terkait  penunjukkan menantu mantan Ketua Hakim Konstitusi, Anwar Usman sebagai direktur di salah satu anak usahanya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pengangkatan menantu Anwar Usman dalam direksi anak usaha perusahaan plat merah itu dilakukan melalui proses yang sesuai ketentuan.

Advertisement

"Proses penunjukan Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Irto dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (9/6/2024).

Irto menerangkan awal mula keponakan Presiden Joko Widodo itu masuk dalam jajaran direksi Pertamina. Pasalnya, Joko Priambodo disebut telah bergabung di Pertamina sejak 2017 dan merintis karier dari nol.

Adapun, pengalaman nya di Pertamina tercatat sebagai Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero), Board of Director Office PT Pertamina (Persero), Sales Branch Manager Jogjakarta, dan Sales Area Manager Banten.

Tak hanya itu, Joko Priambodo juga sempat bekerja di bidang logistik memiliki pengalaman di PT Pertamina International Shipping. "Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang," jelasnya.

BACA JUGA: Hakim Anwar Usman Kembali Dilaporkan Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Bahkan, Irto menyebut bahwa menantu Anwar Usman itu pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina group.

Diberitakan sebelumnya dari laman resmi PT Patra Logistik, yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina Patra Niaga, Joko didapuk sebagai Direktur Pemasaran & Operasi Patra Logistik.

Berita pengangkatan Joko Priyambodo pernah dipublikasikan oleh dalam laman resmi perusahaan Patra Niaga.

Namun, tautan terkait dengan publikasi tersebut sudah tidak dapat diakses. Begitu juga dengan jaringan profesional Joko Priyambodo yang diunggah pada Linkedin. Laman tersebut sudah tidak dapat diakses.

Joko Priambodo merupakan menantu Anwar Usman. Sebagai mana diketahui, Anwar Usman menikahi putri dari adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Joko Priyambodo merupakan suami dari Septiara Silviani Putri yang merupakan buah perkawinan dari Hari Mulyono dengan Idayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Kamis 20 Juni 2024: Cerah Berawan Seharian

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement