Advertisement

Balik Lebaran dengan Mobil, Ini Durasi Mengemudi yang Ideal Versi Polri

Newswire
Minggu, 14 April 2024 - 07:37 WIB
Sugeng Pranyoto
Balik Lebaran dengan Mobil, Ini Durasi Mengemudi yang Ideal Versi Polri Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama. ANTARA - HO / Jasa Marga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —Pemudik yang kembali ke Jakarta atau kota lain setelah mudik Lebaran diminta maksimal berkendara selama 4 jam dan kemudian beristirahat.
Permintaan itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Jenderal polisi bintang satu itu meminta kepada seluruh pemudik tidak memaksakan diri untuk terus berkendara selama perjalanan tanpa ada istirahat. Trunoyudo menjelaskan berkendara yang ideal paling lama adalah 4 jam. Kemudian harus dilanjutkan dengan istirahat di rest area atau di jalur arteri yang sudah disiapkan oleh Polri. "Apabila kelelahan, diharapkan pengendara tidak memaksakan diri serta maksimal mengemudi selama 4 jam kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan," ujarnya di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

BACA JUGA: Prediksi Puncak Arus Balik di DIY Terjadi sampai Senin 15 April 2024

Advertisement

Trunoyudo juga mengimbau para pengendara untuk berkendara secara aman dan tidak melanggar lalulintas yang sudah ditetapkan oleh kepolisian. "Lalu mengecek dengan benar kondisi kendaraan anda pasca mudik sebelum kembali ke rumah masing-masing, serta tertib dan mematuhi rambu jalan serta peraturan yang ada," ungkapnya.
Menurut Trunoyudo Polri akan terus melakukan pelayanan serta pengamanan kepada para pemudik arah balik ke Jakarta sehingga bisa tiba sampai tujuan dengan selamat. "Manfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik Toll mencukupi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Usulkan 2.944 Formasi CASN Tahun Ini

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement