Advertisement

Perhatian! Mulai Hari Ini Sistem Satu arah Tol Kalikangkung-Cipali Diberlakukan

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 14:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Perhatian! Mulai Hari Ini Sistem Satu arah Tol Kalikangkung-Cipali Diberlakukan Sekitar 12.000 kendaraan antre menuju Gerbang Tol Kalikangkung dari Semarang pada Sabtu (13/4/2024).ANTARA - Mario Sofia Nasution

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sistem satu arah mulai diberlakukan di KM 414 Tol Kalikangkung - KM 72 Tol Cipali, Sabtu, pukul 15.00 WIB. Pemberlakuan satu arah itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di tol saat masa arus balik Lebaran.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan sebelum memberlakukan sistem satu arah pihaknya akan melakukan pembersihan jalur dari kendaraan. Pembersihan kendaraan tersebut  akan berlangsung selama dua jam yakni dari 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sebelumnya, Korlantas Polri berencana ingin memberlakukan sistem satu arah di jalur tersebut pada Jumat (12/4/2024) lalu.

Advertisement

Baca Juga

Sistem Satu Arah Tol Cipali hingga Tol Kalikangkung Diberlakukan Hingga Senin Malam

Mudik lebaran, 26.400 Kendaraan Masuk Tol Kalikangkung Semarang

One Way Tol Cipali Sampai Kalikangkung Dilanjutkan sampai Selasa Siang Ini

Namun demikian, pemberlakuan satu jalur ditunda karena dianggap belum memiliki urgensi dan masih dalam pemberlakuan rekayasa lalu lintas Kepolisian.

Tidak hanya di Tol Kalikangkung -Tol Cipali, Korlantas per hari ini juga mulai memberlakukan sistem satu arah di Tol Cibitung - Cimanggis.

Berdasarkan selembaran resmi Korlantas Polri yang diterima ANTARA, sistem satu arah ke Jakarta dan Bogor itu diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB ke 17.00 WIB.

Dengan adanya upaya ini, Aan berharap penumpukan kendaraan di tol saat arus mudik bisa berkurang sehingga para pemudik bisa kembali ke rumah masing-masing dengan aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement