Advertisement

Duh, Balon Udara Rusak 5 Rumah dan 1 Mobil

Newswire
Jum'at, 12 April 2024 - 20:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Duh, Balon Udara Rusak 5 Rumah dan 1 Mobil Petugas kepolisian memasang garis polisi di mobil yang rusak akibat balon udara di Magelang, Jumat (12/4 - 2024)./ Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-Sebanyak lima rumah dan satu mobil rusak akibat sebuah balon udara jatuh di Perumahan Pesona Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (12/4/2024).
Menurut keterangan Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, ada balon udara yang jatuh, kemudian setelah jatuh ada beberapa petasan yang meledak.
"Ada beberapa petasan yang meledak di seputar tempat kejadian perkara, kemudian menyebabkan lima rumah rusak ringan terdampak dari ledakan mercon itu dan satu mobil Sigra rusak ringan. Untuk korban jiwa tidak ada," katanya.
Saat ini kasus tersebut masih diselidiki petugas kepolisian. "Untuk sementara dari kami melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.
Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam kasus ini seperti 45 petasan ukuran kecil yang belum meledak. "Diameter balon udara kira-kira sekitar tiga meter, dengan lingkaran dari bambu," jelasnya.

BACA JUGA : Buntut Laka KM 58, Menhub Minta Polisi Razia Travel Gelap

Advertisement


Suara ledakan dari petasan di balon udara membuat kaget warga. Pemilik mobil Sigra AD 1325 JS, Isnovika, 36, warga Sukoharjo mengatakan, saat memanasi mobil yang mau dipakai ke Giriloyo (makam) dan mobil mau dimundurkan balon udara jatuh di depan mobil. "Meletus di depan mobil. Balon udara jatuh terus meletus. Sempat lihat percikan api, saya pas di jalan mau ngambil mobil mundurin," katanya.
Suara letusan tersebut, kata dia besar sekali. Kemudian ada percikan api diduga dari petasan.
"Letusan besar, percikan api lebih besar karena banyak [petasan]," ungkapnya.
Kerusakan mobil, kata dia, kaca depan mobil (rusak), bamper. Kemudian, vlog rem bawah sudah lepas semua, lampu kiri pecah. "Interior [rusak], tidak ada siapa-siapa cuman mesin menyala," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penetapan Anggota DPRD Kota Jogja Ditunda, Masih Menunggu Hasil Putusan MK

Jogja
| Senin, 06 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement