Advertisement

Ledakan di Gudang Amunisi, Panglima TNI Tegaskan Tidak Akan Relokasi

Newswire
Selasa, 02 April 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Ledakan di Gudang Amunisi, Panglima TNI Tegaskan Tidak Akan Relokasi Perangkat desa melihat kondisi bangunan yang rusak terdampak ledakan gudang peluru di Desa Parung Pinang, Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/4/2024). Antara - Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan tidak akan merelokasi Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. Sebelumnya terjadi ledakan dan kebakaran di kompleks Gumurah dan berdampak pada rumah-rumah warga.

"Jadi memang tempat itu tidak hanya gudang amunisi disposal, amunisi expire di situ ada juga beberapa gudang lainnya tidak akan direlokasi hanya kita perbaiki karena itu sudah sesuai SOP [standar operasional prosedur]," ujar Agus ditemui usai menghadiri acara buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) malam.

Advertisement

Menurut Agus, pembangunan Gudmurah Kodam Jaya sudah sesuai SOP dilengkapi bungker (logeral) dan tanggul. Terlebih, kata dia, pasca-ledakan dan kebakaran tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

BACA JUGA: Mudik lewat Tol Jogja-Solo, 22 Kilometer Hanya 25 Menit

"Sudah di bungker, sehingga tidak ada permasalahan korban jiwa, SOP sudah bagus. Bungker kemudian ada tanggul," kata Agus.

Terkait dengan penanganan terkini pasca-ledakan Gudmurah Kodam Jaya, Agus mengatakan situasi terkini sudah dilakukan pembersihan berkas-berkas ledakan oleh Pangdam Jaya dibantu satuan Jihandak dan POM.

Tim kata dia, menyisir lokasi peledakan dan kemudian satuan teritorial juga sudah menyisir di sekitar lokasi sejauh dua kilo meter dari ledakan. "Itu kemungkinan ada selongsong atau serpihan-serpihan yang mengenai ke kampung-kampung kita sudah membuat tim dan Alhamdulillah sudah berjalan lancar," ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement