Advertisement

Siapa Calon Ketum Golkar di Munas 2024? Berikut Nama-namanya

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Siapa Calon Ketum Golkar di Munas 2024? Berikut Nama-namanya Bendera Partai Golkar / ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Terdapat empat nama yang siap bertarung memperebutkan jabatan ketua umum partai dalam musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar pada tahun ini.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkapkan nama-nama yang sudah tak asing lagi dalam perpolitikan nasional. Bahkan, tiga dari empat nama itu masih menjabat menteri di pemerintahan saat ini.

Advertisement

BACA JUGA: Perolehan Suara Calon Anggota DPRD DIY dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Ada Mantan Wabup Sleman

"Sudah 4 [calon] santer suara yang muncul di permukaan, yang akan bertarung di forum Munas tahun ini. Ada Pak Airlangga [Hartarto] sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil [Lahadalia], ada saya," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Sang Ketua MPR tidak berbicara banyak ihwal persiapannya menuju Munas. Dia mengaku hanya berdoa agar perpolitikan nasional bisa terus kondusif menjelang Munas. Selain itu, dia tidak menampik isu santer yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bergabung ke Golkar.

Sayangnya, Bamsoet menyatakan tidak ingin berkomentar terlalu jauh soal itu. "Kalau Golkar sih terbuka sebagaimana posisi ketua umum kami, maka kita sebagai partai terbuka menerima siapa saja," jelasnya. 

Sebagai informasi, Airlangga Hartarto merupakan ketua umum Partai Golkar petahana. Dia juga menjabat sebagai menteri koordinator bidang perekonomian. Sementara itu, Agus Gumiwang merupakan menteri perindustrian. Sementara Bahlil Lahadalia adalah menteri investasi. Bamsoet sendiri sekarang menjabat ketua MPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Penyalahgunaan Narkoba: Polresta Jogja Tangkap 7 Orang, Sita Sabu hingga Obar Berbahaya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement