Advertisement

Kaesang Mengklaim PSI Bisa Bikin Kejutan di Pemilu 2024

Newswire
Rabu, 31 Januari 2024 - 22:17 WIB
Maya Herawati
Kaesang Mengklaim PSI Bisa Bikin Kejutan di Pemilu 2024 Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat Kampanye Akbar PSI di Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024). ANTARA - Aditya Ramadhan.

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG—Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut bahwa partainya akan membuat kejutan pada Pemilu 2024 dengan meraih suara di atas prediksi hasil survei.

Dalam Kampanye Akbar PSI di Kupang NTT, Rabu (31/1/2024), Kaesang menyebut partainya sudah menempati peringkat tiga elektabilitas tertinggi di provinsi tersebut dan akan meningkatkannya lagi dengan meraih suara sebanyak-banyaknya.

Advertisement

"Di survei kami sudah nomor tiga di NTT itu sudah bagus sekali buat kami. Di mana kami ini kan partai baru. Insya Allah kita bisa membuat kejutan nanti, bisa di atas 6 persen, bahkan 8 persen kali," kata Kaesang, Rabu (31/1/2024).

Secara nasional, hasil survei dari Data Riset Analitika menunjukkan PSI memperoleh suara sampai 4,3 persen. Jumlah persentase tersebut telah melampaui syarat ambang batas parlemen 4 persen yang memungkinkan partai tersebut melenggang ke Senayan.

Kaesang sendiri sudah mengetahui sejak lama bahwa PSI akan mencapai persentase ambang batas parlemen. Dia menyebut memiliki cara-cara tersendiri dalam memimpin PSI sehingga bisa mampu mendongkrak suara partai berlambang mawar itu.

BACA JUGA: Dugaan Aliran Korupsi Insentif ASN, KPK Geledah Rumah Bupati Sidoarjo

"Pasti ada, cuma saya enggak mau menyebarkan di sini. Nanti diikuti oleh partai-partai di bawah kami," kata Kaesang menanggapi pertanyaan wartawan mengenai caranya meningkatkan elektabilitas partai.

Sebagai politisi baru yang sebelumnya memulai dari jalan bisnis, Kaesang juga mengakui ada cara-cara dalam metode bisnis yang digunakannya di politik meskipun kedua hal tersebut jauh berbeda.

"Politik dengan bisnis berbeda. Cuma ya kita apa namanya, ilmu-ilmu yang ada di bisnis kami coba aplikasikan di politik, walaupun sebenarnya semuanya berbeda," kata dia.

Ketua Umum PSI tengah menjalani rangkaian Kampanye Akbar PSI sejak Selasa (30/1) hingga Kamis (1/2) di Pontianak, Kupang, Manado, dan Malang. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringatan BMKG: Waspada! Gelombang Tinggi di Samudra Hindia sampai Selat Sunda

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement