Advertisement

Viral Gibran Rakabuming Disebut Menahan Tangis Bertemu Mahfud MD

Restu Wahyuning Asih, Restu Wahyuning Asih
Selasa, 21 November 2023 - 11:47 WIB
Maya Herawati
Viral Gibran Rakabuming Disebut Menahan Tangis Bertemu Mahfud MD Tangkapan layar Gibran menerima hadiah dari Mahfud MD - Youtube Mata Najwa

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA—Viral beredar video dengan narasi Gibran Rakabuming Raka disebut menahan tangis dan tak kuasa menahan raut wajah tertekan saat berada di acara ulang tahun Mata Najwa ke-13 pada Senin (20/11/2023) malam.

Potongan video yang menunjukkan raut wajah Gibran kemudian viral di media sosial hingga banyak dibicarakan oleh warganet. Momen tersebut terjadi saat Mahfud MD memberikan hadiah kepada Najwa Shibab berupa replika patung kecil.

Advertisement

"Ini ada replika orang naik tangga, ini pesan kepada mbak Najwa bahwa naik ke puncak itu harus melalui satu tangga ke satu tangga," ucap Mahfud sembari memperagakan orang naik tangga.

BACA JUGA: Viral Merokok di Pesawat Citilink, Ini Kata Maskapai

Mahfud yakin bahwa dengan melakukannya selangkah demi selangkah, maka akan berhasil mencapai puncaknya.

Adapun Mahfud MD memberikan hadiah kepada Gibran berupa buku berjudul Terus Mengalir. Buku tersebut adalah buku biografi ketika Mahfud baru selesai menjabat sebagai Ketua MK.

"Ke mas Gibran dulu nih, ini enggak ada harganya. Ini buku biografi saya sampai selesai jadi Ketua MK. Judulnya Terus Mengalir, jadi enggak ada harganya," Mahfud pun memberikan selamat kepada Gibran setelah memberikan hadiahnya.

Namun benarkah Gibran menahan tangis seperti yang disebutkan dalam video yang viral itu?

Semua cawapres dalam Pilpres 2024 yaitu Mahfud MD, Cak Imin dan Gibran berada satu panggung di acara 13 tahun Mata Najwa pada Minggu, (20/11/2023).

Dalam video yang diunggah di Youtube Najwa Shihab, berjudul [LIVE] 13 Tahun Mata Najwa: Bergerak Bergerak Berdampak | Mata Najwa, pada menit menit ke 2:12:53 Najwa Shihab mempersilakan Mahfud MD memberikan hadiah kepada cawapres lain.

Pada video itu juga tampak jelas, Mahfud memilih Gibran terlebih dulu untuk diberikan hadiah buku.  Mahfud MD memberikan Gibran sebuah buku biografi miliknya yang berjudul Terus Mengalir. Dalam komentarnya, Mahfud MD mengatakan bahwa buku itu adalah biografi hidupnya sampai selesai jadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ini kado buku biografi saya sampai selesai jadi Ketua MK. Judulnya 'Terus Mengalir', jadi enggak ada harganya, jadi buku saya sendiri, untuk Mas Gibran," kata Mahfud MD. Gibran menerima hadiah buku tersebut dengan tersenyum.  Sehingga arahan kalimat Gibran menahan tangis saat menerima kado dari Mahfud MD tidak benar. Berikut ini tangkapan layar saat Gibran tersenyum menerima kado dari Mahfud MD:

Memberikan Kaus

Dalam prosesi tukar kado, Cak Imin memberikan kaus kepada Mahfud MD. Kausnya sederhana, tetapi tertulis guyonan khas Cak Imin yakni Kuatkan Iman, Imun dan Imin.

Demikian juga kado yang diberikan Cak Imin kepada Gibran.  "Tulisannya sama, 'kuatkan iman-imun dan imin karena hidup tak semudah yang kamu kira'," katanya sambil tertawa. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kecelakaan Cinomati Minibus Terjun ke Jurang: Selain 1 Korban Meninggal, Ada 9 Penumpang Terluka

Bantul
| Sabtu, 09 Desember 2023, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement