Advertisement

Ribuan Warga Ikuti Peringatan Hari Lahir SAG di Prambanan

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 12 November 2023 - 22:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ribuan Warga Ikuti Peringatan Hari Lahir SAG di Prambanan Jalan sehat peringatan hari lahir SAG di Prambanan, Minggu (12/11/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sukarelawan Santrine Abah Ganjar memperingati hari lahirnya yang pertama dengan menggelar sejumlah kegiatan yang diikuti ribuan warga di Sekretariat DPP SAG di Pondok Pesantren Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman, Minggu (12/11/2023).

Acara peringatan hari lahir diisi dengan potong tumpeng, salawat, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sarungan bersama warga. Ribuan warga yang hadir diajak keliling desa untuk memeriahkan perayaan bermakna itu.

Advertisement

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar, Imam Sajaroh, mengatakan para peserta sengaja mengenakan sarung selama rangkaian kegiatan untuk mencerminkan budaya santri yang identik dengan sarungan.

“SAG bertekad untuk terus berkomitmen bersama-sama mengharap restu Allah SWT dalam mengantarkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu.

Menurut Sajaroh, tidak diragukan lagi sosok Ganjar merupakan pemimpin yang merakyat dari kalangan orang desa namun bersikap ramah terhadap siapapun.

Sajaroh pun kemudian menyampaikan secuil doa dan harapannya pada hari bersejarah SAG. Dia ingin agar para sukarelawan SAG selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah dan mengimbau seluruh pihak agar tidak gampang terprovokasi oleh berita hoaks jelang kontestasi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement